Sebuah 3D bergambar seorang anak berbusana merah tengah memeluk bunga matahari perlahan menghiasi tribun timur DBL Arena Surabaya. Warna merah itu merepresentasikan kehadiran suporter satu ini untuk mendukung tim kebanggan. 

Mereka adalah Duster Mania (sebutan pendukung SMPN 22 Surabaya). Tidak kalah dengan suporter SMA, Duster Mania pun selalu konsisten dengan aksi memukau di tribun. 

Hanya butuh menghabiskan tiga hari untuk menggarap koreo yang dibawakan pada laga Minggu, 22 September 2024. Proses pengerjaan pun dilalui Duster Mania tanpa hambatan berarti. 

Meski begitu, koreo serta gemuruh chant dari 200 Duster Mania yang memenuhi tribun rupanya belum mampu membawa hasil manis. Sebab, tim putra SMPN 22 Surabaya (Dapuda) harus lapang dada menerima kekalahan tipis, 19-18, atas SMPN 19 Surabaya (Songolas). 

Bukan hal yang mengherankan jika perasaan campur aduk menghampiri Duster Mania. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Nathan selaku capo Duster Mania. 

Seneng karena koreonya bisa naik dan massanya udah lebih banyak. Tapi, sedih juga karena tim basket harus kalah,” ungkap Nathan. 

Baca juga: Tak Mau Kalah dengan Suporter SMA, Duster Mania Tampilkan Koreo 3D Deadpool!

Selain itu, Nathan pun menjadikan gelaran Junior Exhibition Games 2024 Surabaya sebagai pengalaman berharga. Karena ajang iniah, koordinator Duster Mania dapat lebih menghayati makna kebersamaan. 

Seneng susah dilewatin bareng-bareng. Solidaritasnya kebentuk lah ibaratnya,” tutur Nathan. 

Apalagi, sebagai siswa kelas 12, Nathan jelas merasa bangga dapat mengawal sekolah tercinta di tahun terakhirnya. Perjalanan putra Dapuda dan Duster Mania memang terhenti di musim ini. Namun, Nathan tetap menyelipkan harapan bagi para penerusnya kelak di musim mendatang. 

“Semoga Duster Mania bisa jaya dan lebih berkembang. Intinya, lebih baik dari angkatan kita,” pungkasnya. 

Baca juga: Program Latihan Bersama Coach Haidar: Semua Tentang Mental!

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan bagian dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North yang diikuti oleh 28 tim basket putra dan 12 tim basket putri. Tak hanya itu, sebanyak 16 tim dance juga bergabung pada ajeng Junior DBL Dance Competition 2024 Surabaya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!
Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Hasil DBL Surabaya: Putri Smantaru ke Playoffs, Gloria 2 Menang Dramatis
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 21 September 2024
Hasil DBL Jember: Drama Overtime dan Dua Debutan Menang!