ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Oliviero Nicklaus Anantha Jo di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Perpisahan bukanlah akhir, melainkan sebuah awal dari perjalanan baru. Ungkapan itu tepat ditujukan untuk Skuad Vita -sebutan tim SMA Vita Surabaya. Meski langkah mereka harus terhenti, tim besutan David Adiwardhana itu siap kembali dengan versi terbaiknya di musim mendatang.

Pertandingan terakhir Sabtu, 21 September 2024 itu melibatkan Putra Vita dan Smamda Sidoarjo -sebutan tim SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Setelah melewati adu poin sejak awal kuarter, laga dipungkasi oleh Skuad Vita dengan kemenangan skor akhir 42-30.

Meski menang, Vita harus menerima kenyataan, perjalanan mereka terhenti di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, setelah terpaksa mengakui keunggulan tim SMAN 5 Surabaya di laga sebelumnya.

Penulis bertemu dengan salah satu penggawa Vita. Ia bernama Oliviero Nicklaus Anantha Jo. Panggilannya Oliv. Setelah usai melangsungkan evaluasi, sosoknya tampak berjalan keluar dari ruang ganti bersama sang pelatih.

Oliv turut andil dalam menyumbang poin untuk Skuad Vita. Ia menyumbang 8 poin,  bersamaan dengan sederet angka lain, yakni 8 rebounds, 2 assists, dan 1 steal.

Baca Juga: Kemenangan Tipis Skuad Vita, David Adiwardhana: Berkat Tuhan Luar Biasa

Sebelum pulang, Oliv menyempatkan waktunya untuk mengobrol bersama penulis. Ditemani lorong ruang ganti yang perlahan sepi, kami mulai berbincang.

Pemilik jersey nomor 24 itu membuka obrolan dengan evaluasinya bersama tim di musim ini. Ia berkata, rekan-rekannya masih perlu membenahi beberapa aspek agar performa mereka bisa lebih optimal kedepannya.

“Kita masih kurang dalam komunikasi, terus kurang sabar, mainnya juga kurang tenang. Sisanya tinggal pemantapan di chemistry tim,” buka Oliv.

Dari perjalanannya bersama tim, Oliv berkata ada satu pertandingan paling berkesan baginya. Itu adalah saat Vita melawan Putra Nineteen -sebutan tim SMAN 19 Surabaya. Ia kemudian membagikan kesannya pada penulis.

“Itu pertandingan paling memorable buat kami. Tensi match tinggi, selisih cuman tiga poin. Jujur kita grogi kemarin. Tapi kita bersyukur bisa dikasih kemenangan sama Tuhan,” ulasnya, sambil mengingat laga ketat yang telah dilaluinya bersama tim.

Malam kian larut, Oliv mengungkapkan harapannya untuk musim mendatang. Ia berharap, musim ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi teman-temannya.

“Yang pasti pelan-pelan aja. Step by step. Selebihnya untuk hasil, kita serahkan sama Tuhan,” tutupnya dengan mantap.

Vita menutup pertempuran mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North dengan gagah. Didapuk sebagai salah satu tim kuda hitam karena berhasil bertahan dari gempuran Round 1, coach David Adiwardhana tentu akan menggelar bootcamp persiapan anak didiknya untuk musim mendatang.

Good game Vita. Well fought.

Baca Juga: Hasil Rombak Besar-besaran Coach David Sukses Bawa Putra Vita Melaju ke Round 2!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY