Setiap pertemuan selalu ada perpisahan. Itulah yang juga dirasakan tim Smamda Holic (julukan suporter SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo) saat datang di DBL Arena pada Sabtu, 21 September 2024. 

Seolah siap mengucapkan salam perpisahan, Smamda Holic menyuguhkan koreo yang mewakili rasa bangganya atas perjuangan basket putra yang bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Bagaimana tidak, tiga kali menelan kekalahan di Round 2 mengharuskan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo lapang dada menerima kenyataan bahwa langkahnya harus terhenti di pertandingan malam hari tersebut. 

Penuh haru mewarnai tribun barat DBL Arena. Apalagi suguhan koreo tersebut sekaligus menjadi koreo terakhir bagi Smamda Holic di DBL Surabaya musim ini.

Baca Juga: Smamda Holic Bawakan Koreo Tema Kamikaze Sepanjang 24 Meter!

“Hari ini kita membawakan satu koreo utama bergambar anak basket Smamda, satu koreo background, dan tiga koreo tulisan. Intinya menjadi dukungan kita untuk tim basket Smamda yang hari ini terakhir bertanding di DBL Arena,” beber Andhika Alendra selaku capo Smamda Holic. 

Membawakan lima koreo tiga dimensi, Smamda Holic juga memiliki pesan tersendiri di balik suguhan koreo tersebut. 

“Koreo tulisan pertama kita show us your one last dance yang berarti tunjukkan pada kami penampilan terakhirmu. Nah yang koreo utama itu pemain basket menggunakan mahkota yang berarti apapun hasil yang diraih, mereka tetap menjadi pahlawan kebanggaan kami,” sambungnya dengan bangga. 

Meskipun Smamda Holic menyayangkan terhentinya perjuangan tim basket mereka, tetapi Smamda Holic tak pernah lelah untuk selalu mengawal tim basketnya berlaga. Hal itu juga dibuktikan dengan koreo tulisan yang ditampilkan.

“Tadi di koreo tulisan kita menuliskan we’ll stay proud, no matter happens yang berarti apapun yang terjadi kami akan terus bangga dan ada untuk mereka,” cetus Nayaka Aqmal selaku capo Smamda Holic. 

Rasa bangga sekaligus kesedihan yang tidak cukup diungkapkan dengan kata. Kala perwakilan Smamda Holic menyampaikan perasaan harunya pada kami di akhir laga. 

“Sedih banget Kak, ini nribun terakhir soalnya kita sudah kelas XII. Makanya kita benar-benar totalitas mengerahkan massa sampai buat koreo dengan waktu yang singkat. Penuh perjuangan juga soalnya kita harus memutar otak biar hemat kain,” ucap Nayaka. 

Tak hanya Nayaka, rupanya Andhika juga merasakan hal yang sama dengan sang kawan. Dengan raut wajah kesedihan yang tidak bisa terelakkan, Andhika juga berkesempatan untuk meluapkan kesedihannya yang sekaligus menjadi akhir perbincangan kami.

“Sedih juga Kak ini terakhir ya, tidak terasa. Benar kata Nayaka, kita buat koreo ini benar-benar cuma dua hari dan baru selesai jam empat sore tadi. Semuanya kita usahakan hari ini,” tutupnya. 

Menjadi penampilan terakhir, bukan berarti menjadi akhir Smamda Holic berhenti berkarya di DBL Arena. Kami tunggu karya-karya hingga cerita seru Smamda Holic di DBL Surabaya musim depan. Sampai jumpa!

Baca Juga: Smamda Holic Sampaikan Harapan Lewat Koreo 4D Berbentuk Lampion

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!
Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Hasil DBL Surabaya: Putri Smantaru ke Playoffs, Gloria 2 Menang Dramatis
Skenario 22 September, Nineteen Masih Punya Kans ke Playoffs!
Hasil DBL Jember: Drama Overtime dan Dua Debutan Menang!