ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret srikandi SMAN 1 Waru bersama plakat playoffs DBL East Java-North 2024

Sebanyak satu tiket playoffs kembali dibagikan pada hari ke-11 babak Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Pada kesempatan ini, giliran srikandi SMAN 1 Waru yang berhasil meraihnya setelah menumbangkan SMAN 3 Sidoarjo, Sabtu, 21 September 2024.

Dengan demikian, SMAN 1 Waru menjadi jajaran tim keempat yang beranjak ke playoffs. Lebih dalam, SMA Gloria 2 Surabaya berhasil mengamankan kemenangan dramatis atas SMAN 1 Gresik. Setelah melewati perjalanan panjang di babak tambahan waktu.

Buat kalian yang penasaran akan keseruan laga Round 2 DBL East Java-North yang terjadi pada Sabtu, 21 September 2024, simak selengkapnya di sini.

SMP Cita Hati East Surabaya vs SMP Surabaya Cambridge School (PUTRA)

Perebutan kursi perempat final berjalan panas. Pertempuran Junior Exhibition Games 2024 Surabaya selalu menarik untuk disaksikan. Tak kalah kompetitif dari pertandingan kelas SMA, SMP Cita Hati East Surabaya dan SMP Surabaya Cambridge School berhasil menyajikan pertempuran yang luar biasa. 

Sejak awal pertandingan, SMP Cita Hati East Surabaya (Cheetah East) memang sudah memimpin. Paruh pertama berakhir dengan skor 22-14. Margin yang tidak begitu jauh membuat SMP Surabaya Cambridge School (SCS) berusaha mengejar di paruh kedua.

Benar saja, usai jeda turun minum, skuad SCS mampu mengimbangi permainan Cheetah East dan terus memangkas margin. Hingga puncaknya terjadi di kuarter pemungkas. Saat waktu tersisa dua menit, SCS tiba-tiba menambahkan enam poin beruntun. Membuat margin hanya tersisa tiga angka.

Saat margin tak begitu jauh dan SCS mulai menemukan momentum, sayangnya beberapa kali kesalahan hingga percobaan poin gagal dikonversi menjadi angka. Hal itu, membuat pertandingan berakhir dengan skor 41-38. Kemenangan untuk Cheetah East dan mereka berhasil melaju ke perempat final.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Cita Hati West Surabaya vs SMAN 1 Pacet Mojokerto (PUTRA)

Laga dramatis berhasil diusung oleh SMA Cita Hati West Surabaya (Cheetah West) saat bertanding kontra SMAN 1 Pacet Mojokerto (Smansapa). Siapa sangka, sejak awal pertandingan, Cheetah East sudah jauh memimpin. Meskipun margin tidak pernah lebih dari 10 poin.

Cheetah East bermain cukup agresif. Hebatnya Smansapa mampu mengimbangi tempo lawan. Hal itulah yang membuat Cheetah West cukup kewalahan. Meski selalu dalam posisi unggul. Bicara soal mentalitas, Smansapa lah juaranya dalam laga ini.

Sekalipun dalam posisi tertinggal, skuad Smansapa terus memberikan ancaman tanpa henti sampai kuarter pemungkas. Hingga lawan benar-benar dalam posisi terancam. Perlahan mengejar di kuarter pemungkas, sampai back to back three points mampu membawa Smansapa berbalik unggul.

Adapun dua pemain yang berhasil melesatkan back to back three points untuk Smansapa, yakni Genaya Muslim yang membuat skor menjadi imbang 30-30. Plus tembakan tiga angka Mochammad Iqbal Cahaya yang menjadi awal kebangkitan dari Smansapa.

Belum berhenti sampai di situ. Satu tembakan gratis dari Genaya Muslim di delapan detik terakhir menjadi skor penutup untuk Smansapa. Tak berselang lama, peluit buzzer dibunyikan. Tanda pertandingan ini telah tuntas. Skor berakhir 34-30.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Mojokerto vs SMA Xin Zhong (PUTRA)

SMA Xin Zhong berhasil menang telak. Seolah tak ada gangguan berarti menyambut tim pendatang, SMAN 1 Mojokerto dibuat tak berdaya. Pada laga terakhirnya, tim yang sama-sama mengantongi dua kekalahan ini saling berambisi untuk keluar dari dasar klasemen. 

Peluit tip off dibunyikan. Sejak saat itulah Xin Zhong langsung memberikan serangan tanpa henti ke dalam lini pertahanan SMAN 1 Mojokerto atau First. Kuarter pertama berhasil ditutup dengan margin tujuh angka, dan terus bertambah pada setiap kuarternya.

Di pertandingan ini, Xin Zhong begitu pandai menjaga keunggulannya. Sekaligus membiarkan lawan sang kewalahan. Bagaimana tidak, sepanjang 40 menit waktu berjalan, First hanya mencetak 26 kali percobaan ke arah ring. Dan hanya enam di antaranya yang berhasil dikonversi menjadi poin.

Sedangkan Xin Zhong bermain lebih efektif. Ditambah aksi gemilang dari Christian Hubert Savero, pemain dengan nomor punggung 15 itu bermain selama 25 menit dan berhasil membukukan 15 poin, 5 rebound, dan 4 steal.

Sudah tidak ada lagi laga tersisa bagi SMAN 1 Mojokerto dan SMA Xin Zhong Surabaya. Terima kasih atas partisipasi dan perjuangannya di DBL East Java-North 2024. Sampai jumpa kembali musim depan!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Gresik vs SMA Gloria 2 Surabaya (PUTRA)

Melesat ke babak overtime. Pertandingan SMAN 1 Gresik dan SMA Gloria 2 Surabaya begitu ketat. Ambisi besar dari kedua tim membuat pertandingan sampai melaju ke babak tambahan waktu. Juga menjadi bukti bahwa pertempuran di Round 2 DBL East Java-North 2024 begitu kompetitif.

Sejak tepis mula, margin dari kedua tim tak pernah lebih dari enam angka. Poin keunggulan terus berpindah tangan. Kuarter pertama berada pada tangan Gloria 2. Kuarter berikutnya menjadi milik SMAN 1 Gresik atau Smansa Gresik. Begitupun di kuarter-kuarter berikutnya.

Memasuki penghujung pertandingan, tensi di lapangan pun makin panas. Pandangan para penonton juga tak lepas dari apa yang terjadi di lapangan. Pasalnya, Smansa Gresik yang tertinggal dua poin saat waktu tersisa enam detik, tiba-tiba mendapatkan dua tembakan gratis lewat pelanggaran yang dibuat oleh lawan.

Tembakan gratis itu dieksekusi sempurna oleh Muhammad Rizal, pemain Smansa Gresik dengan nomor punggung delapan. Dua-duanya berhasil dikonversi menjadi poin dan membuat skor imbang 24-24. Itulah awal mula terjadinya babak tambahan waktu.

Pada lima menit tambahan waktu, Smansa Gresik memang memimpin lebih dulu. Namun, Gloria 2 lebih agresif kali ini. Mereka berhasil memegang kendali permainan. Tak disangka, Muhammad Rizal kembali menyamakan kedudukan menjadi 29-29 di sisa waktu 23 detik.

Sayang, tembok pertahanan yang mulai mengendur membuat Martinus Ruben Paramita, pemain Gloria 2 dengan nomor punggung 12 berhasil mencetak dua poin dan meresmikan kemenangan Gloria 2. Alhasil, skor berakhir 31-29.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Petra 5 Surabaya vs SMAN 1 Waru (PUTRA)

Mentalitas baja para pemain SMAN 1 Waru berhasil membuahkan kemenangan manis. Menjalani laga terakhirnya melawan SMA Petra 5 Surabaya, kedua tim yang sama-sama bersandar di dasar klasemen tersebut memang sedang dalam misi berburu kemenangan.

Sejatinya, Petra 5 sempat memimpin sembilan angka pada penghujung kuarter pertama. Nyaris dua digit. Dan berhasil memangkas margin di kuarter kedua, menjadi tujuh angka.

Melihat adanya peluang kemenangan, tim asuhan Thomas Christian itu meracik ulang strateginya untuk paruh kedua. Hebatnya, racikan strategi itu berhasil membuat Petra 5 kewalahan dan sulit menambahkan poin. Akhirnya, poin keunggulan berbalik menjadi milik SMAN 1 Waru (Smantaru) dengan skor 16-15.

Kuarter pemungkas makin ketat. Kedua tim saling mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi sebuah kemenangan. Petra 5 terus mendongkrak tembok pertahanan Smantaru. Beruntung, Smantaru pandai menjaga daerah kekuasaannya. Alhasil, kemenangan berada di tangan Smantaru dengan skor tipis 24-22.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 3 Sidoarjo vs SMAN 1 Waru (PUTRI)

Do or die? Begitulah tajuk dari pertandingan SMAN 3 Sidoarjo kontra SMAN 1 Waru Sidoarjo. Mengingat kedua tim sama-sama mengantongi satu kemenangan atas SMAN 2 Mojokerto. Hal itu, membuat mereka melaju ke laga penentuan.

Sebagai “penghuni lama” Round 2, barisan srikandi SMAN 1 Waru Sidoarjo (Smantaru) tentu menyimpan gengsi untuk wajib mengantongi kemenangan. Anak asuhan Andri Danarto itu langsung tancap gas sejak tepis mula dan memperjauh margin.

Smantaru berhasil menciptakan margin dua digit di kuarter pertama dan terus melesat jauh pada kuarter berikutnya. Sedangkan, dari tubuh SMAN 3 Sidoarjo (Smantig) tampak kesulitan. Kekuatan merata jadi salah satu alasan mengapa Smantaru begitu dominan.

Setidaknya, dua pemain Smantaru berhasil membukukan dua digit poin, antara lain Angel Theodora yang membukukan 11 poin dan Amelia Nur Aqilah dengan 10 poin. Di sudut lain, Tiara Putri nyaris menorehkan dobel-dobel dengan 8 poin dan 9 rebound.

Kemenangan manis srikandi Smantaru berhasil membawa mereka melaju mulus ke playoffs dan bakal berjumpa dengan juara Grup C, yakni SMAN 4 Sidoarjo.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo vs SMA Vita Surabaya (PUTRA)

SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo dan SMA Vita Surabaya menjadi tim berikutnya yang menuntaskan lajunya di Round 2. Pasalnya, SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo gagal meraih kemenangan sepanjang Round 2 DBL East Java-North 2024. 

Sementara, SMA Vita Surabaya berhasil mengamankan satu kemenangan dan satu kekalahan. Pada laga ini, Vita berhasil menambahkan satu koleksi kemenangan atas SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda Sidoarjo) dengan skor akhir 42-30.

Smamda Sidoarjo bukan tanpa perlawanan. Meskipun sempat tertinggal di tiga kuarter awal, anak asuhan Muhammad Faizin itu sempat mengejar ketertinggalan di kuarter pemungkas. Di mana Smamda Sidoarjo membukukan 12 poin. Sedangkan, Vita hanya menambahkan empat poin.

Namun, margin yang terlalu jauh membuat Smamda Sidoarjo gagal membalikkan keunggulan. Ditambah dua pemain Vita begitu moncer, yakni Joshua Connor dengan 12 poin dan Nelson Gunawan dengan 10 poin.

Sayangnya, hasil ini tidak menentukan hasil apapun. Dengan demikian, langkah SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo dan SMA Vita Surabaya harus terhenti di Round 2 DBL East Java-North 2024. Terima kasih atas perjuangannya, sampai jumpa musim depan!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY