Reward Es Krim dan Koreo Saudara Tak Sedarah dari Vamos Drei

| Penulis : 

Kalau kalian sudah melihat sepasang capo mengenakan jersey putih lengkap dengan nomor jersey 19 dan 85 di DBL Arena, itu tandanya Vamos Drei (julukan suporter SMAN 3 Sidoarjo) sedang bertamu di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Menjadi salah satu tim suporter yang memeriahkan pertandingan pada Sabtu, 21 September 2024, ternyata Vamos Drei menyimpan beberapa lika-liku demi totalitas mengawal tim basketnya berlaga. 

Seolah tak pernah kehabisan akal, Vamos Drei kompak mencari solusi untuk mengatasi berbagai tantangan yang harus dihadapi bersama timnya. 

“Kalau perkara mengerahkan massa waktu liburan gini pasti susah Kak. Tapi ya sebisa mungkin kita tekankan pada koordinator masing-masing kelas untuk bisa merayu teman kelasnya. Biasanya kalau mereka mau hadir kita kasih reward,” tutur Nathaniel Nababan selaku ketua Vamos Drei. 

Baca Juga: Dari Suporteran hingga Jualan Makanan ala Vamos Drei!

Kira-kira reward yang diberikan dalam bentuk apa saja ya?

“Paling sering itu jajanan Kak. Terakhir kali itu es krim soalnya paling disukai sama temen-temen. Apa saja kita usahakan demi totalitas lah massanya,” sambung Nathan. 

Totalitas Vamos Drei tidak hanya ditunjukkan dengan massa yang mencapai 400 orang tersebut. Melainkan juga dengan sebuah karya koreo tiga dimensi yang disuguhkan. Tak tanggung-tanggung mereka membawa tiga koreo pada pertandingan malam hari tersebut. 

“Hari ini kita membawa koreo tentang attack on Titan. Kami mengambil filosofi perjuangan dari ikon yaitu Mikasa, Armin, Eren yang memiliki semangat perjuangan yang membara untuk melawan musuh-musuhnya,” tegas Daffa Sholeh selaku capo dari Vamos Drei. 

Selain sebagai perwakilan harapan kepada tim basket yang berlaga, koreo tersebut juga menyimpan makna yang mendalam dan menggambarkan prinsip dari Vamos Drei. 

“Sebenarnya ketiga ikon itu kan berteman, terus mereka ini dekat sekali sampai seperti saudara. Nah itu juga mewakili tim suporter Vamos Drei yang selalu mengusahakan dan membantu satu sama lain meskipun kami bukan saudara sedarah,” jelas Daffa. 

Pada kesempatan tersebut, Vamos Drei juga sempat menceritakan bahwa mereka ingin memposisikan tim suporter layaknya keluarga sendiri. Bukan hanya sekadar organisasi sekolah. 

Tak heran, jika rasa kekeluargaan tersebut juga membantu Vamos Drei untuk menyelesaikan penggarapan koreo tiga dimensinya hanya dalam waktu singkat yakni dua hari saja. 

Mengejutkannya lagi, koreo tersebut dibuat oleh Vamos Drei dengan uang yang diperoleh dari hasil berjualan makanan di sekolah. Bahkan, mereka punya daftar menu makanan yang akan dijual satu minggu sekali itu. 

“Memang kita rutin jualan makanan Kak. Rutin satu minggu sekali dan sudah terjadwal menu-menunya. Kadang roti terus dimsum dan lainnya hehe. Itu menjadi salah satu cara kita mengumpulkan uang buat koreo,” tutupnya. 

Pertandingan malam hari tersebut menjadi penampilan terakhir bagi Vamos Drei di DBL Arena. Tapi jangan patah semangat, kami tunggu karya-karya terbaikmu di DBL Surabaya musim depan! 

Baca Juga: Vamos Drei Rayakan 20 Tahun DBL Lewat Koreo 3D, Ada CEO DBL!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!
Kisah Cinta Bayu: Alas Kaki Pertama hingga Terima Kasih untuk Basket
Reward Es Krim dan Koreo Saudara Tak Sedarah dari Vamos Drei
Skenario 22 September, Nineteen Masih Punya Kans ke Playoffs!
Hasil DBL Surabaya: Putri Smantaru ke Playoffs, Gloria 2 Menang Dramatis