ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South kini telah memasuki hari kedua, Sabtu 21 September 2024. Ada laga sengit yang terjadi di DBL Malang hari ini.

Pertemuan antara tim putra SMAN 8 Malang melawan SMAN 3 Malang berlangsung seru, sengit, dan panas. GOR Bimasakti Malang jadi saksi bagaimana supporter dua sekolah ini memenuhi seluruh bangku tribun.

Baca juga: Big Match Playoffs DBL Malang: Charis Kembali Tantang Smasa Blitar!

Tidak hanya laga Big Match yang berlangsung seru, melainkan ada tiga laga lain yang tak kalah ramai dan sengit. Seluruh pemenang dari pertandingan di hari ini resmi lolos ke babak Big Eight DBL Malang.

Berikut hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South, Sabtu 21 September 2024, selengkapnya!

SMAN 3 MALANG VS SMAN 8 MALANG (14.00 WIB)

Tim putra SMAN 8 Malang (Smarihasta) kembali menorehkan kemenangan atas SMAN 3 Malang (Bhawikarsu). Itu didapat saat kedua tim bertanding di babak Sweet Sixteen playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Smarihasta menang dengan skor akhir 49-27, Sabtu 21 September 2024.

Dua tim sama-sama tampil sengit di dua kuarter awal. Skor keduanya hanya terpaut setengah bola di akhir kuarter kedua (16-15). Hanya saja, Smarihasta berhasil menemukan sentuhan terbaik mereka di kuarter ketiga. Terutama di paruh akhir kuarter ketiga.

Tiga tembakan tripoin dari Smarihasta berhasil bersarang di ring Bhawikarsu. Hal itu membawa mereka unggul 10 poin atas Bhawikarsu di akhir kuarter ketiga. Di laga ini, Smarihasta unggul dalam tembakan tiga poin. Mereka mencatatkan 8/8 percobaan tembakan alias 100 persen dalam tripoin. 

Baca selengkapnya: 100 Persen Tripoin, Smarihasta Melaju ke Big Eight DBL Malang!

SMAN 1 LAWANG VS SMA CHARIS NATIONAL ACADEMY MALANG (15.30 WIB)

Pertandingan sengit kembali tersaji di babak playoffs DBL Malang. Tim putra SMA Charis National Academy berhasil memenangkan pertandingan melawan SMAN 1 Lawang (Smanela) dengan skor akhir 31-22. Tak mudah bagi Charis menghadapi Smanela di laga ini.

Pasalnya, saat Charis memimpin pertandingan hingga kuarter ketiga, Smanela berusaha mengejar ketertinggalan. Permainan kolektif Smanela sukses membuat mereka menambah 11 poin. Hanya saja, Charis juga menambah 10 poin di kuarter empat. Smanela belum berhasil membalikan keadaan.

Baca juga: Big Match Playoffs DBL Malang: Rival Klasik! Kosayu Jumpa Dempo Lagi!

Lucio Ethan memimpin Charis dengan 10 poin, 2 rebound, dan 7 steal. Ia mencatatkan poin dan steal paling banyak di laga ini. Di sisi Smanela, ada Muhammad Sheva yang mencatatkan 8 poin dan 4 rebound. 

SMAN 3 BLITAR VS SMAN 1 KEJAYAN PASURUAN (17.00 WIB)

Tim putra SMAN 3 Blitar (Smaga) kembali menunjukan dominasi mereka. Melawan SMAN 1 Kejayan Pasuruan (Smanike) pada hari kedua babak playoffs DBL Malang, Smaga sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 45-22.

Meskipun kedua tim ini menjalankan kuarter pertama dengan skor 7-5 untuk keunggulan Smaga. Namun, beranjak ke kuarter kedua, Smaga tampil jauh lebih solid. Mereka menambah 19 poin untuk tim di kuarter kedua.

Permainan cepat dan menusuk dari Smaga sukses membuat Smanike sulit mengembangkan permainan. Terbukti, dari total poin Smaga, 36 poin di antaranya ditorehkan dari dalam paint area Smanike. Kemenangan ini membawa Smaga bakal melawan SMAN 8 Malang di babak Big Eight DBL Malang.

SMA SANTO ALBERTUS MALANG VS SMA KALAM KUDUS MALANG (18.30 WIB)

Laga terakhir di hari kedua babak playoffs DBL Malang ditutup oleh kemenangan tim putra SMA Santo Albertus Malang (Dempo) atas SMA Kalam Kudus Malang dengan skor akhir 48-27. Sebenarnya, kedua tim bertanding dengan sengit di awal kuarter. Dempo unggul 18-10 di kuarter pertama.

Saat beranjak ke kuarter kedua, Dempo makin menjauh dengan tambahan 10 poin. Hanya saja, Kalam Kudus kembali membuat pertandingan kian panas dengan menempel ketat Dempo. Kalam Kudus menorehkan 11 poin di kuarter ketiga. Skor keduanya hanya terpaut 10 poin saja.

Di kuarter penentu, Dempo makin panas. Permainan cepat Dempo berbuah 13 poin tambahan di kuarter empat. Sementara Kalam Kudus hanya bisa menambah 2 poin. Hasil kemenangan ini membawa Dempo melaju ke Big Eight. Mereka akan melawan Charis untuk memperebutkan posisi Fantastic Four atau semi final DBL Malang.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY