Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. 

Sebuah peribahasa yang bisa mendeskripsikan Jordan Davis Tekadjaya, pemain dari tim basket putra SMP Surabaya Cambridge School (SCS) untuk terjun di dunia basket. 

Basket memang bukanlah pilihan pertamanya untuk menekuni dunia olahraga. Namun, siapa sangka kalau kini basket menjadi sebagian dari hidupnya. 

“Dulu awalnya olahraga itu cuma renang, terus kalau nggak TK atau SD mulai diarahkan basket. Soalnya hampir semua keluarga main di basket. Lama-lama suka dan nggak mau berhenti basket,” bukanya di akhir laga Sabtu, 21 September 2024. 

Baca Juga: Nomor Sempurna di Balik Penampilan Apik Matthew Peterson Wicaksono

Diarahkan untuk fokus ke basket, rupanya bukan tanpa alasan. Jordan memang berasal dari keluarga yang mempunyai latar belakang berprestasi di bidang basket. Mulai dari Papa hingga Kakak kandungnya sendiri juga menekuni basket.

“Iya saya adik dari Jeremiah Davis Tekadjaya. Banyak termotivasi juga dari Kakak, tapi paling besar dorongan semangat dari Papa. Soalnya dulu waktu muda beliau basketnya sampai PON (Pekan Olahraga Nasional),” terangnya dengan bangga. 

FYI, Jeremiah Davis Tekadjaya saat ini juga sedang aktif bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day East Java-North bersama tim SMA Surabaya Cambridge School. 

Tak hanya kompak bermain basket, satu keluarga ini juga kompak mengenakan nomor 14 di jersey mereka. Sebab nomor tersebut dipercaya bisa membawa keberuntungan saat bertanding. Keberuntungan tersebut tampaknya juga berpihak pada Jordan. 

Hal itu dibuktikan dengan double-double yang dicetak saat berlaga melawan SMP Cita Hati East Surabaya. Jordan berhasil menyumbangkan 12 poin dan 10 rebound selama 40 menit bermain. 

“Saya rasa permainan hari ini bisa mencetak poin lebih banyak. Tetapi ya karena kurang maksimal jadi belum bisa memenangkan pertandingan hari ini,” ucapnya. 

Meskipun pemain kelahiran 2010 ini menyayangkan kekalahan timnya dengan skor akhir 41-38, atas SMP Cita Hati East Surabaya, ia tetap bangga bisa mengusahakan yang terbaik untuk timnya di laga Junior Exhibition Games 2024 Surabaya. 

“Tetap bangga, kalau ditanya target diri sendiri ingin sampai Timnas hehe,” tutupnya. 

Baca Juga: Cara Addison Teng Jaga Mood Hingga Selebrasi Unik Para Penggawa Sabres

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan bagian dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North yang diikuti oleh 28 tim basket putra dan 12 tim basket putri. Tak hanya itu, sebanyak 16 tim dance juga bergabung pada ajeng Junior DBL Dance Competition 2024 Surabaya.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 21 September 2024
Misi Lestarikan Budaya Jawa Berlanjut, Tentacles Suguhkan Koreo Reog Ponorogo!
Siapkan Timmu! Ini Jadwal Babak Playoffs DBL Malang
Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!