ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret pertandingan SMAN 16 Surabaya (jersei gelap) di Round 2 DBL East Java-North 2024

Jumlah pertandingan Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North makin sedikit. Artinya, partai pertempuran menuju kursi playoffs hampir mencapai ujungnya, Sabtu, 20 September 2024.

Tercatat sudah tiga tim yang mengamankan tempat di babak playoffs, di antaranya SMAN 4 Sidoarjo, SMA Gloria 1 Surabaya, dan SMA Nation Star Academy Surabaya. Semua hadir dari barisan srikandi. Mengingat, tim putri punya jumlah pertandingan yang lebih sedikit.

Selain itu, beberapa tim putra juga mulai mengantongi kemenangan dan menjemput laga do or die. Seperti halnya kemenangan SMAN 16 Surabaya dan SMAN 10 Surabaya, yang membuat mereka bakal berjumpa kembali di pertandingan penentuan.

Buat kalian yang penasaran akan keseruan laga Round 2 DBL East Java-North yang terjadi pada Jumat, 20 September 2024, simak selengkapnya di sini.

SMA Nation Star Academy Surabaya vs SMAN 1 Manyar Gresik (PUTRI)

Seperti biasa, SMA Nation Star Academy Surabaya seolah menguasai pertandingan. Menyambut salah satu tim pendatang, SMAN 1 Manyar Gresik pada partai krusialnya, SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA) berhasil menggilas pertahanan lawan dengan kemenangan telak 60-5.

Tanpa basa-basi. Anak asuh Aries Herman itu langsung tancap gas sejak tepis mula. Kuarter pertama, NSA mampu menciptakan margin dua digit dan terus bertambah pada setiap kuarternya. Di samping itu, SMAN 1 Manyar Gresik atau Smanema tampak kesulitan menembus tembok pertahanan milik NSA.

Sepanjang 40 menit waktu berjalan, Smanema hanya menciptakan 18 peluang ke arah poin. Bahkan hanya dua di antaranya yang berhasil dikonversi menjadi angka. Sisa poin Smanema, berasal dari tembakan gratis yang dilesatkan oleh Callista Aurellia Ramadhani.

Dari tubuh NSA, tersaji tiga pemain yang berhasil menyumbangkan dua digit angka. Adalah Gabrielle Keiko Angeline yang justru menorehkan double-double dengan 12 steal dan 11 poin. Disusul Faustina Jocelyn Emiliana dengan 11 poin, dan Aileen Winanda Gunawan dengan 10 poin.

Aksi gemilang NSA dalam dua pertandingan terakhirnya berhasil membawa mereka menjadi tim ketiga yang beranjak ke playoffs. Menyusul SMA Gloria 1 Surabaya dan SMAN 4 Sidoarjo yang sudah mengantonginya lebih dulu. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Petra 4 Sidoarjo vs SMAN 16 Surabaya (PUTRA)

SMAN 16 Surabaya menolak pulang. Sebagai “penghuni lama” Round 2, mereka seolah tak ingin menelan kekalahan satu pun. Pada laga keduanya, SMAN 16 Surabaya (Sixteen) kembali meraih kemenangan telak atas SMA Petra 4 Sidoarjo dengan skor 70-11.

Seperti tak pernah kehabisan amunisi. Skuad Sixteen merupakan salah satu tim yang cukup konsisten pada setiap musimnya. Bahkan, pada musim ini mereka terlihat masih sangat gahar dan berpeluang besar untuk kembali mengamankan bangku playoffs.

Jatayu Adiyaksa Negara dan Rafly Zidane Alhafiz adalah kombinasi maut milik Sixteen. Jatayu menorehkan total 25 poin, 5 rebound, 3 assist, 2 steal, dan 1 block. Tanpa catatan turnover di halaman statistik. Disusul Rafly dengan 11 poin, 4 rebound, 3 steal, dan 1 block.

Penampilan ciamik Sixteen memboyong mereka melaju ke fase berikutnya dan bakal menjalani laga do or die atas SMAN 10 Surabaya. Di mana pertandingan penentuan ini akan hadir pada Senin, 23 September 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Sidoarjo vs SMAN 10 Surabaya (PUTRA)

Berlangsung cukup ketat, namun tak se-dramatis biasanya. SMAN 10 Surabaya kembali mengamankan kemenangan. Kini, mereka giliran melibas SMAN 1 Sidoarjo dengan skor akhir 24-17. Margin tujuh poin yang tercipta menjadi bukti bahwa pertandingan berjalan tak begitu mulus.

Sejak tip off, SMAN 10 Surabaya atau Bigten kerap kali dalam posisi unggul. Namun, tak pernah lebih dari 10 angka. Hal itu dikarenakan SMAN 1 Sidoarjo atau Smanisda punya ambisi besar untuk bisa mengejar lawannya.

Smanisda mampu mengimbangi permainan Bigten. Entah sudah terbaca pola pemainan Bigten atau racikan strategi Smanisda lebih matang. Beruntung, formasi pemain Bigten lebih diuntungkan. Di mana anak asuhan Syahmi Rianta Aswayni cenderung merata.

Sejatinya, dua pemain kunci dari masing-masing tim saling menyumbangkan dua digit angka. Dimulai dari Awang Banyuselo Agni dari tubuh Smanisda dengan 10 angka. Serta Maulidiar Fathir Athalla dari tubuh Bigten dengan 15 angka.

Seperti yang sudah disinggung dari rangkuman laga sebelumnya. Kemenangan Bigten bakal memboyong mereka memasuki ujian terakhir melawan SMAN 16 Surabaya pada Senin, 23 September 2024. Laga itu merupakan laga do or die, di mana sang pemenang akan beranjak ke fase playoffs.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Petra 2 Surabaya vs SMKN 2 Surabaya (PUTRA)

SMA Petra 2 Surabaya membuka celah ke playoffs. Setelah tumbang lebih dulu di laga perdananya atas SMA Frateran Surabaya, kini mereka berhasil membekuk salah satu tim yang sedang diunggulkan, yakni SMKN 2 Surabaya.

Di paruh pertama, SMKN 2 Surabaya (Smekda) dalam posisi tertinggal. Di mana Petra 2 mampu menutup kuarter pertama dengan skor 8-2. Namun, Petra 2 tak banyak bicara di kuarter kedua. Alhasil, Smekda sempat menyamakan skor di paruh kedua menjadi 12-12. 

Pasca jeda turun minum menjadi awal kebangkitan dari Petra 2. Mereka berhasil memanfaatkan waktu jeda kuarter dengan sangat baik. Coach Sutanto, seperti sudah menemukan celah dari permainan Smekda yang membuat racikan strategi Petra 2 lebih jitu di paruh kedua.

Ditambah dua digit Michael Gunawan Wijoyo dan Kenneth Shanecyrus Angriawan sekaligus memastikan kemenangan Petra 2 dalam laga ini. Keduanya berhasil menyumbangkan total 24 poin. Dan pertandingan berakhir dengan skor 34-24.

Pada pertandingan yang akan datang, SMA Petra 2 Surabaya masih akan berhadapan dengan SMAN 20 Surabaya pada Senin, 23 September 2024. Sedangkan SMKN 2 Surabaya akan berjumpa SMA Frateran Surabaya pada Selasa, 24 September 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY