ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kandas. Asa putra Smala -sebutan SMAN 5 Matram- mengawinkan gelar juara Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Nuda Tenggara pupus.

Menghadapi musuh bebuyutan mereka di partai final, SMAN 2 Mataram, putra Smala tumbang dengan skor akhir 42-49.

Laga final yang berlangsung Jumat, 20 September 2024 di GOR Turida Mataram sempat dibuka dengan manis oleh Smala Mataram.

Bahkan pada kuarter pertama mereka berhasil menutup dengan keunggulan 4-3. Sayang, pada sisa kuarter mereka gagal menjaga keunggulan tersebut.

Baca: Putri Smala Kembali Jadi Juara DBL Mataram 2024

Putra Smala sempat berusaha mengejar di kuarter pemungkas. Selisih 12 poin di akhir kurter ketiga berhasil dikejar oleh putra Smala. Sayang, dewi fortuna tak berpihak di skuad Smala musim ini.

Bangku cadangan putra Smanda menjadi pembeda di partai final. Barisan pemain cadangan Smanda Mataram mencetak 22 poin. Sebaliknya para pemain cadangan Smala hanya mampu mencetak delapan poin.

Hal ini menjadi bukti bahwa Smanda punya kedalaman skuad lebih baik. Yap, di tubuh Smanda memang tak ada yang menonjol seperti skuad Smala.

Karena itu pula yang membuat Smanda Mataram punya banyak opsi untuk mendulang pundi-pundi poin. Bukti paling nyata adalah mereka berhasil merubah 39 turnovers penggawa Smala Mataram menjadi 21 poin. Itu sudah cukup untuk menghykum Smala di babak final.

Kemenangan ini sekaligus melengkapi misi balas dendam Smanda Mataram ke Snala di babak final musim lalu.

Yap, mereka kalah menyakitkan dengan selisih lima poin. Musim ini I Gede Sadyatmika dan kolega membalasnya dengan manis. Rayakan genk.

DBL Mataram masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Kamu bisa nonton ulang live streaming partai final DBL Mataram 2024 di sini:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY