ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari pertama babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South telah berakhir. Jumat, 20 September 2024 ada empat pertandingan yang tersaji di hari pertama babak playoffs ini. Seluruh pertandingan datang dari bagan kiri nomor putra.

Tim putra MAN 2 Kota Malang jadi tim pertama yang lolos ke babak Big Eight DBL Malang musim ini. Mereka berhasil mengalahkan SMAN 1 Bululawang di laga perdana.

Baca juga: Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!

Kemudian, disusul oleh tim putra SMAN 5 Malang yang juga berhasil mengalahkan SMAN 1 Sutojayan. Dua pemenang di laga pertama ini bakal bertemu di babak Big Eight untuk memperebutkan posisi Fantastic Four atau semi final.

Lalu, ada juga tim putra SMAN 1 Blitar dan SMA Kolese Santo Yusup Malang yang juga berhasil melaju ke babak berikutnya setelah mengalahkan lawan mereka masing-masing.

Berikut adalah hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South, Jumat 20 September 2024, selengkapnya!

MAN 2 KOTA MALANG VS SMAN 1 BULULAWANG (14.30 WIB)

Tim putra MAN 2 Kota Malang berhasil menjadi pemenang dari pertandingan melawan SMAN 1 Bululawang di hari pertama babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South, Jumat 20 September 2024. Magma (sebutan MAN 2 Kota Malang) berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 31-17.

Di kuarter pertama, Smaneb (sebutan SMAN 1 Bululawang) sempat mengungguli dengan torehan skor 9-7. Keduanya memang bertanding dengan sengit sejak tip off dilakukan. Beranjak ke kuarter kedua, Magma mulai mengejar ketertinggalan.

Duet dari Imam Ghazali dan Athala Rasya berhasil membawa Magma unggul 12-11 di kuarter kedua. Usai jeda pertandingan, Magma mulai menemukan sentuhan terbaik mereka. Magma berhasil menjauhkan jarak dari Smaneb dengan laju 19-6 hingga pertandingan usai.

Baca juga: Drawing Bagan Babak Playoffs DBL Malang: Ada Rematch Tahun Lalu!

SMAN 5 MALANG VS SMAN 1 SUTOJAYAN (16.00 WIB)

Tim yang berhasil lolos ke babak Big Eight DBL Malang selanjutnya adalah tim putra SMAN 5 Malang. Dhamysoga (sebutan SMAN 5 Malang) menuntaskan pertandingan dengan kemenangan atas SMAN 1 Sutojayan dengan skor akhir 22-18.

Dhamysoga berhasil memimpin pertandingan di kuarter pertama. Hanya saja, mereka kehilangan sentuhannya ketika beranjak ke kuarter kedua. Dhamysoga melaju tanpa poin di kuarter kedua. Sementara Smaneja (sebutan SMAN 1 Sutojayan) berhasil menipiskan jarak.

Ketika Dhamysoga memimpin hingga kuarter empat, Smaneja masih belum melonggarkan pertahanan mereka. Sebaliknya, Smaneja justru gencar menambah pundi-pundi poin. Sayangnya, Smaneja belum berhasil mengejar ketertinggalan atas Dhamysoga hingga pertandingan usai.

SMA CORJESU MALANG VS SMAN 1 BLITAR (17.30 WIB)

Tim putra SMAN 1 Blitar berhasil mengandaskan SMA Corjesu Malang di hari pertama babak playoffs DBL Malang dengan skor akhir 48-17, Jumat 20 September 2024. Kepastian ini membawa Smasa (sebutan SMAN 1 Blitar) lolos ke babak Big Eight DBL Malang.

Sejak awal pertandingan, Smasa tampil mendominasi atas Corjesu. Mereka melaju 15-4 di kuarter pertama. Angka itu terus berjarak saat beranjak ke kuarter kedua. Sebaliknya, Corjesu tampak kesulitan mengejar ketertinggalan hingga kuarter kedua usai.

Smasa menunjukan permainan solid di laga ini. Seluruh pemain menyumbang poin untuk tim. Ikhsanul Hafidz memimpin dengan 10 poin dan 3 rebound. Ia menjadi top poin di pertandingan ini.

SMA KOLESE SANTO YUSUP MALANG VS SMA BRAWIJAYA SMART SCHOOL MALANG (19.00 WIB)

Hari pertama babak playoffs DBL Malang ditutup dengan kemenangan SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) atas SMA Brawijaya Smart School Malang (Wimara) dengan skor akhir 83-12.

Kosayu tampil mengesankan dengan dua digit poin di setiap kuarternya. Hal itu membawa mereka lolos ke babak Big Eight. Kosayu bakal melawan SMAN 1 Blitar (Smasa) untuk memperebutkan posisi Fantastic Four DBL Malang musim ini.

Pertandingan antara Kosayu melawan Smasa diprediksi bakal berlangsung sengit dan panas. Pasalnya, kedua tim ini pernah bertemu di partai final DBL Malang tahun lalu (2023).

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY