Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-East tuntas digelar, Jumat, 20 September 2024. Sebanyak tiga pertandingan yang mempertemukan enam sekolah berlangsung sengit di GOR Garuda, Jember, Jawa Timur. Masing-masing sekolah yang bertanding hari ini melakoni laga do or die. 

Begitu banyak cerita yang mewarnai DBL East Java-East hari pertama. SMAN 4 Jember berhasil memenangkan pertandingan atas SMAN 2 Bondowoso. Sementara itu tim putra SMAN 2 Jember masih perkasa. Mereka sukses mengalahkan SMAN 2 Probolinggo. Ada juga SMKN 2 Probolinggo yang mengamankan kemenangan atas SMKN 1 Sumberasih. 

Seperti apa preview pertandingan Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-East hari ini? Berikut DBL.id rangkum untukmu. 

SMAN 2 Bondowoso versus SMAN 4 Jember

SMAN 4 Jember tampil mengagumkan dalam hari pertama DBL East Java-East. Meskipun telat panas, mereka menang atas SMAN 2 Bondowoso dengan skor 30-22. Padahal jam terbang SMAN 4 Jember di liga DBL lebih sedikit dibandingkan dengan SMAN 2 Bondowoso. Namun barisan pemain inti yang kuat membuat penampilan SMAN 4 Jember solid. 

SMAN 2 Bondowoso sempat memimpin di kuarter pertama. Bahkan SMAN 4 Jember hanya berhasil mencetak setengah bola saja. Akhirnya, 10 menit awal ditutup dengan skor 1-4. Namun itu tak bertahan lama. SMAN 4 Jember membalikkan keadaan dan lebih unggul di kuarter kedua dengan skor 8-5. 

Baca Juga: Dukung Gebetanmu Jadi Nomor Satu di DBL Favorite 2024 East Java-East

Sebenarnya SMAN 2 Bondowos masih bisa mengejar di kuarter ketiga. Ketika margin poin hanya satu setengah bola saja. Tetapi banyak kesempatan yang gagal dikonversi menjadi poin. Ditambah jumlah turnover yang tinggi membuat SMAN 2 Bondowoso kesulitan menambah perolehan. Sehingga kuarter ketingga masih dipimpin SMAN 4 Jember dengan 17-9.

Dengan begini, SMAN 4 Jember akan melaju ke perempat final. Layak dinantikan bagaimana perjalanan SMAN 4 Jember di DBL East Java-East. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Probolinggo versus SMAN 2 Jember

Tim tuan rumah kembali menunjukkan keperkasaannya di pertandingan kedua Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-East. SMAN 2 Jember berhasil membekuk SMAN 2 Probolinggo dengan skor 31-26. Usai musim 2023 meraih gelar runner up, SMAN 2 Jember tentunya siap melangkah lebih jauh di musim 2024. 

Kuarter pertama pertandingan kedua sekolah berakhir dengan imbang dengan skor 2-2. SMAN 2 Jember kemudian unggul satu bola di kuarter kedua dan mengakhiri skor 9-7. Situasi tak banyak berubah di kuarter ketiga. Tim polesan Dian Sandi dan Glesis Global Pranata tersebut saling membalas poin. Namun SMAN 2 Jember tampil solid di kuarter terakhir dan menyudahi gim dengan kemenangan. 

Baca Juga: Cara Beli Tiket Online Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-East

Adalah Mochas'ad Ali yang sukses mencetak sembilan poin, disusul dengan Andi HUsen Mattalatta dengan sembilan poin, ada juga Firmansyah Budiarto yang menyumbang delapan poin. Muhammad Naufal Fathan yang memberikan tiga poin. Ada juga Reihan Julian Heru Sapiutra. 

Layak dinantikan bagaimana perjalanan SMAN 2 Jember di DBL East Java-East. Apakah mereka kembali ke partai final? 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMKN 2 Probolinggo versus SMKN 1 Sumberasih

SMKN 2 Probolinggo begitu on fire dalam pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-East. Mereka berhasil mengalahkan SMKN 1 Sumberasih dengan skor akhir 31-7. Dengan begini, SMKN 2 Probolinggo berhasil melaju ke perempat final. Ini tentunya menjadi awal yang baik bagi SMKN 2 Probolinggo di DBL East Java-East. 

Adalah Faras Rizky Firmansyah yang berhasil menjadi top score dalam laga kali ini. Ada juga Abdul Qodir Jailani, Dimas Dwi Candra, Yudhistira Rahady Balakoswa, dan Pandu Dewa Wahyu Saputra, yang menjadi mesin poin dalam laga kali ini. 

Layak dinantikan bagaimana kiprah SMKN 2 Probolinggo di DBL East Java-East selanjutnya. Selanjutnya, SMKN 2 Probolinggo akan berjumpa dengan SMAN 1 Jember yang telah menunggu di bagan tunggu. 

Baca Juga: Berikut Daftar Peserta AZA 3X3 Competition 2024 East Java-East

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Hasil DBL Jember: Opening Party Tuntas, Dua Tim Tuan Rumah Menang Perdana!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 21 September 2024
Kesatria Smanda Jadi Juara DBL Mataram dan Rusak Skenario Kawin Gelar Smala
Hasil 3X3 Competition 2024 East Java-East Hari Ini 20 September 2024