Final Party DBL Mataram Punya Siapa?

| Penulis : 

Laga puncak yang dinanti segera berlangsung. Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Nusa Tenggara sebentar lagi digelar, Jumat, 20 September 2024 di GOR Turida Mataram.

Wajah lama kembali menghiasi pertarungan berebut gelar juara musim ini. Pada sektor putri misalnya. Pertemuan SMAN 1 Narmada melawan SMAN 5 Mataram merupakan ulangan partai final musim lalu!

Saat itu srikandi Smanar berhasil mengejutkan putri Smala Mataram dan merebut gelar juara. Keberhasilan tersebut membuat srikandi Smanar sukses mengukir cerita indah di DBL Mataram. Mereka keluar sebagai jawara baru.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Mataram: Putri Smanar Masih Dominan

Plus mengakhiri dahaga selalu tumbang di partai final sejak musim 2021. Musim lalu srikandi Smanar telah memastikan kemenangan sejak paruh pertama partai final berakhir. Saat itu mereka berhasil menutup kuarter kedua dengan keunggulan delapan poin (38-30). Meski berhasil dikejar dan sempat dibalikkan keadaan, mentalita anak-anak Smanar bukan sembarangan.

Musim ini juga demikian. Putri Smanar masih dihuni duo penggawa yang musim lalu merepotkan pasukan Smala Mataram. Indria Alya dan Ragil Subagiyo jelas menjadi senjata mereka untuk mendulang angka. Tapi, jangan remehkan putri Smala Mataram musim ini.

Laju mereka terbilang berat. Kemenangan dramatis diraih putri Smala untuk bisa tampil di partai final. Meski tak lagi diperkuat oleh beberapa pemain lawas karena tamat SMA. Putri Smala punya jawaban di tangan Ni Kadek Mintya dan Ni Kadek Ratna Karuni.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Mataram: Ganasnya Srikandi Smala!

Keduanya sama seperti duo Smanar. Sama-sama patut diwaspadai. Misi balas dendam juga diusung oleh Smala Mataram agar bisa memuluskan peluang kawin gelar mereka musim ini. Gim final party sektor putri berlangsung mulai pukul 15.00 WITA.

Bergeser ke sektor putra, rivalitas SMAN 2 Mataram dan SMAN 5 Mataram masih berlanjut di DBL Mataram 2024.

Kedua sekolah kembali bertemu di partai puncak Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Nusa Tenggara.

Belajar Belajar dari musim lalu, anak asuh Indra Pramana mengaku sudah siap untuk menunaikan misi revans mereka. I Gede Sadyatmika dan kolega siap untuk mengubur mimpi back-to-back-champion SMAN 5 Mataram.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Mataram: Waspada Smanda Mataram!

Perlu diingat pasukan Smanda Mataram terbilang berhasil untuk urusan mengubur mimpi back-to-back Smala. Musim 2022 adalah contoh paling nyata kegagalan Smala meraih gelar juara. Saat itu Smala tumbang 47-57 atas Smanda Mataram.

Musim berikutnya memang langkah Smanda Mataram untuk mempertahankan gelar juara dijegal oleh Smala di partai final. Nah, musim ini jelas dejavu bakal dirasakan oleh beberapa penggawa Smala. Mereka nyaris menang dan bisa juara.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Mataram: Putra Smala ke Partai Final Lagi

Namun, perayaan tersebut dirusak oleh Smanda Mataram. Berhasilkah I Ketut Jonathan Arimbawa dan kolega mengatasi perasaan dejavu tersebut? Gim final sektor putra bisa disaksikan mulai pukul 18.00 WITA.

Mari kita bersama menjadi saksi akan perkasanya para finalis pada partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2024  West Nusa Tenggara. Buat kamu yang kehabisan tiket Final Party, kamu bisa menyaksikan tayangan langsung melalui livestream Youtube Good Day ID.(*)

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA