ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Audrey Suyanto (nomor punggung delapan) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Permainan penggawa Sinlui (julukan SMA St Louis 1 Surabaya) memang tak pernah gagal mengundang decak kagum. Setelah dua kemenangan yang diraih tim putra, kini giliran srikandi Sinlui menunjukkan taringnya. 

Bukan hal sulit bagi putri Sinlui untuk menaklukkan laga perdana di Round 2 dengan mulus. Di kesempatan ini, skuad besutan Lena Anel berhadapan dengan SMAN 1 Gresik. 

Sejak tepis mula, putri Sinlui langsung tampil agresif, seolah tanpa ampun. Pertandingan yang berlangsung Kamis, 19 September 2024 itu berakhir dengan kemenangan telak bagi Sinlui, 93-16. 

Apalagi jika berbicara soal duel kali ini, belum lengkap tanpa membahas catatan double-double dari Audrey Suyanto. Pemain yang akrab disapa Audrey ini sukses menorehkan 20 poin, 12 rebound, 6 assist, dan 3 steal.

Kelincahannya selama di lapangan jelas tak luput dari perhatian tim DBL.id. Namun tak disangka, saat menghampirinya, Audrey ternyata sudah menangkap maksud kedatangan kami.

“Ini pasti tentang poin ya, aku emang dapet berapa tadi? Hehehe,” bukanya sambil malu-malu. 

Terlebih, aksi gemilangnya ini juga bukan pertama kali ia raih. Konsistensi Audrey dalam mencetak angka sudah terlihat sejak musim lalu. Dalam empat pertandingan di tahun sebelumnya, ia berhasil mencetak 53 poin, 32 rebound, 6 assist, dan 14 steal.

Menanggapi hal itu, gadis kelahiran 2008 ini mengaku tidak ada rutinitas khusus yang dilakoni. Baginya, menjalankan latihan rutin bersama rekan-rekan Sinlui dan klub sudah lebih dari cukup. 

“Pastinya latihan aja. Meskipun Sabtu-Minggu nggak ada latihan, kita tetep dikasih program khusus sama pelatih. Terus, latihan klub juga. Jadi, intinya setiap hari pasti ada gerakan, nggak tidur seharian, hehehe,” bebernya seraya terkekeh. 

Meski begitu, pemain yang menekuni basket sejak di bangku kelas enam SD ini tak mengelak bahwa performanya di lapangan tidak melulu berada di puncak. Seperti pemain kebanyakan, Audrey pun turut mengalami pasang surut dalam penampilannya. 

“Aku pasti pernah sempet bosen sama basket karena setiap hari latihan. Apalagi, titik bosennya itu kalau dalam match mainnya lagi kurang bagus,” tutur Audrey. 

Baca juga: Ritual Srikandi Sinlui dan Target Champion Musim Ini

Rupanya, dukungan deras dari kedua orang tua menjadi kunci bagi Audrey untuk melewati waktu-waktu sulit tersebut. Nggak cuma itu, nomor punggung delapan yang terpampang di jersey-nya pun secara tidak langsung memiliki andil dalam perjalanannya sebagai student athlete

“Aku suka sama nomor delapan soalnya garisnya nggak keputus, jadi bawa hoki aja. Dari awal basket, aku udah pake nomor ini. Jadi, aku nggak bakal ganti lagi,” tegasnya. 

Ketertarikan Audrey terhadap olahraga memang telah tumbuh sejak kecil. Namun, ia mengakui bahwa basket bukan lah tujuan awal. Lantas, olahraga apa yang berhasil mencuri perhatiannya di awal perjalanan karier sebagai atlet?

“Jujur aku pernah renang. Itu pas aku kelas dua SD. Tapi, semenjak basket, aku akhirnya mutusin buat pindah ke basket aja. Renang juga bukan kejuaraan besar, cuma antarklub,” ujarnya. 

Sosok koko menjadi inspirasi utama di balik keputusan Audrey untuk banting setir. Ia menilai bahwa basket memiliki euforia tersendiri yang tidak ditemukan dalam olahraga lainnya. 

“Mama sama papa nggak ada background basket. Aku liat dari koko yang mulai basket, terus aku mikir kalo basket ternyata seru soalnya ditonton banyak orang,” cerita Audrey. 

Sejak saat itu, Audrey semakin menunjukkan keseriusannya di bidang olahraga ini. Berbagai prestasi telah berhasil ia raih. Meski begitu, masih ada satu pencapaian besar yang ia incar di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

“Musim ini targetnya juara, siapa sih sekolah yg nggak mau juara. Semoga bisa kawin gelar,” pungkasnya.

Baca juga: Cerita Jet Lag Berjamaah Justin dan Semangat Baru Skuad Sinlui

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY