ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dominan dan tangguh! Putri Smanar -sebutan SMAN 1 Narmada- masih begitu tangguh ketika mengarungi Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Nusa Tenggara. Sekadar pengingat, putri Smanar adalah jawara DBL Mataram 2023.

Meski ada beberapa penggawa yang pergi karena telah menamatkan masa SMA. Putri Smanar punya senjata baru. Duo Indria Alya dan Ragil Subagiyo menjadi tulang punggung Smanar dalam menyerang. Belum lagi nama baru Naila Dwi Lutfianti yang sukses menjadi jawaban kala Smanar dalam keadaan buntu.

Keberhasilan tersebut berhasil membawa putri Smanar melaju ke babak Final Party untuk keempat kalinya. Musim ini putri Smanar juga mengakhiri laga dengan kemenangan menjanjikan. Mereka selalu mencetak poin lebih dari 30 poin selama tiga laga.

Sebelum putri Smanar melaju ke partai final yang berlangsung Jumat, 20 September 2024. Ada baiknya kita melihat rekam jejak putri Smanar di DBL Mataram 2024.

SMAN 1 Narmada vs SMAN 1 Dompu

Srikandi Smanar Perkasa! Menghadapi Smansadom di laga perdana mereka musim ini, putri Smanar menang dengan skor akhir 48-18. Selama empat kuarter mereka berhasil memaksa Smansadom hanya mencetak poin tidak lebih dari lima poin.

Sebaliknya, Indria Alya dan kolega konsisten mencetak dua digit poin selama empat kuarter. Sebanyak 9 dari 11 penggawa Smanar sukses mencatatkan namanya di lembar statistik bagian poin.

Indria Alya, kapten Smanar, menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 18 poin dan 4 rebound. Ia hanya meleset satu kali dari delapan percobaan menembak (87 persen).

Akurasi bidikan skuad asuhan Frangky Lama juga menarik perhatian. Akurasi tembakan anak asuhnya menyentuh angka 57 persen (15/26). Hal ini menjadi tanda bahwa srikandi Smanar tajam jika ruang tembakannya tidak ditutup.

Kekalahan ini membuat Smansadom harus puas menduduki dasar klasmen grup A DBL Mataram 2024. Sebaliknya laga penentu juara grup bakal dimainkan Smanar pada hari esok.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Mataram vs SMAN 1 Narmada

Putri Smanar pastikan menjadi pemuncak grup A setelah sukses memenangkan pertandingan melawan Smanda Mataram. Pada laga tersebut srikandi Smanar menang dengan skor akhir 33-18. 

Laga sempat berjalan alot pada kuarter pertama. Indria Alya dan kolega sempat kesulitan dalam membongkar pertahanan Smanda Mataram. Pun demikian dengan Smanda Mataram yang selalu bisa memangkas margin.

Kuarter pertama ditutup oleh Smanar dengan keunggulan tipis dua poin (7-5). Kuarter kedua putri Smanar langsung melaju sejak awal. Total ada 10 poin yang mereka ciptakan. Hal tersebut cukup untuk membuat selisih poin melebar hingga kuarter pemungkas berakhir.

Hasil DBL Mataram Finalis Musim Lalu Sukses Sabet Titel Juara Grup!

Indria Alya, kapten Smanar, menjadi tumpuan dalam mendulang poin. Pada laga kali ini ia mengoleksi 11 poin. Sebanyak empat tembakannya masuk ke dalam ring dari lima percobaan (80 persen). Bidikannya tajam. Ragil Subagiyo Putri menyusul dengan raihan tujuh poin. Total ada 20 poin yang diciptakan skuad asuhan Adhilman Raditu -pelatih Smanar- buah dari 20 kesalahan (turnovers) Smanda Mataram.

Meskipun tumbang, Smanda Mataram bakal menemani Smanar untuk melaju ke babak Fantastic Four. Di babak Fantastic Four, Smanda Mataram bakal menghadapi jawara grup B.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Narmada vs SMAN 1 Mataram

Ganas! Srikandi Smanar memastikan satu tempat di partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Nusa Tenggara. Pada laga perebutan tiket final menghadapi Smansa Mataram, putri Smanar menang dengan skor akhir 73-42.

Sejak tepis mula putri Smanar sudah mengatur kendali laga. Bahkan di paruh pertama mereka sukses mencetak poin lebih dari 20 poin. Hal tersebut cukup untuk membuat Smansa Mataram tak bisa mengejar.

Buntunya serangan Smansa Mataram di kuarter pertama juga menjadi faktor putri Smanar bisa menjauh sejak tepis mula.

Ragil Subagiyo, garda Smanar menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 19 poin dan 7 rebound.

Di belakangnya ada Indria Alya yang tampil solid dengan raihan 15 poin dan 8 rebound.

Kemenangan ini membuat putri Smanar selalu menyapa partai final sejak musim 2021.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY