Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North begitu menghibur, Kamis 19 September 2024. Sebanyak lima pertandingan 5on5 dan satu gim Junior Exhibition Games 2024 Surabaya meramaikan DBL Arena Surabaya. Ditambah deretan persaingan DBL Dance Competition 2024 yang memukau para penonton. 

SMA Gloria 1 Surabaya berhasil melaju ke playoffs. Kepastian itu didapat usai putri SMA Gloria 1 Surabaya memenangkan laga atas putri SMA Cita Hati East Surabaya. Sedangkan putri SMA St. Louis 1 Surabaya berhasil mengalahkan SMAN 1 Gresik. Ini tentunya menjadi awal baik bagi putri Sinlui memulai perjalanannya di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Selain itu, ada juga momen comeback mengerikan dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya selama bertanding melawan SMA Petra 5 Surabaya. Sementara di sektor Junior Exhibition Games 2024, SMP Gloria 1 Surabaya menang atas SMP Little Sun Surabaya dengan skor 37-25. 

Penasaran seperti apa hasil hari kedelapan Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North? Berikut DBL.id rangkum untukmu: 

SMP Gloria 1 Surabaya versus SMP Little Sun Surabaya (BOYS)

SMP Gloria 1 Surabaya mengunci kemenangan atas SMP Little Sun Surabaya pada Junior Exhibition Games 2024, Kamis, 19 September 2024. Skuad putra SMP Gloria 1 Surabaya memenangkan pertandingan dengan skor 37-25. 

Skuad SMP Gloria 1 Surabaya tampil dominan sejak tepis mula. Menunjukkan offense dan defense yang rapi, putra Gloria 1 Surabaya menutup kuarter pertama dengan skor 11-3. Di kuarter kedua, skuad Little Sun berusaha mengejar perolehan poin. Hanya saja semangat putra Gloria 1 Surabaya semakin membara. Kuarter dua ditutup dengan 17-11 unggul Gloria 1 Surabaya.

Sebenarnya SMP Little Sun Surabaya memiliki kesempatan untuk mengejar di kuarter ketiga. Tepatnya ketika margin hanya setengah bola. Namun, beberapa turnover dan akurasi tembakan yang kurang membuat skuad Gloria 1 Surabaya memperoleh lebih banyak kesempatan mencetak poin. 

Adalah Justins Brayden Linardi yang berhasil mengantongi 13 poin, Matthew Peterson yang mengantongi delapan poin, Kenzo Elbert dengan enam poin, disusul Ryu Hanan Soegiharto dengan lima poin, dan Felix Leonard Manuel dengan tiga poin. 

Layak dinantikan bagaimana perjalanan SMP Gloria 1 Surabaya di fase selanjutnya Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Gloria 1 Surabaya versus SMA Cita Hati East Surabaya (GIRLS)

Srikandi SMA Gloria 1 Surabaya menjadi tim putri kedua yang berhasil melaju ke babak playoffs. Posisi tersebut diperoleh usai Gloria 1 Surabaya menekuk srikandi SMA Cita Hati East Surabaya dengan skor akhir 46-16. 

Skuad putri SMA Gloria 1 Surabaya memang masih mengerikan. Sebagai pemegang gelar champion musim lalu, putri Gloria 1 Surabaya dalam misi menjaga warisan kemenangan. Tim polesan Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja tampil ciamik sejak tip off dimulai. 

Kuarter pertama sudah berjarak sembilan angka, ditutup dengan skor 12-3 unggul putri Gloria 1 Surabaya. Namun, bukan berarti putri Cheetah -sebutan untuk SMA Cita Hati East- menyerah tanpa perlawan. Mereka berusaha mengejar di tiga kuarter setelahnya. Sayangnya, banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi poin oleh putri Cheetah. 

Di antara roster putri SMA Gloria 1 Surabaya, terdapat dua pemain yang sukses mencetak dua digit poin. Mereka adalah Mayviana Lysandra Tandiono dengan 14 poin dan Komang Mariani Puteri Sekar Sari yang mengantongi 14 poin. 

Layak dinantikan bagaimana perjalanan SMA Gloria 1 Surabaya di babak playoffs ke depannya. Apakah mereka akan kembali ke partai final? 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA St. Louis 1 Surabaya versus SMAN 1 Gresik (GIRLS) 

Pertandingan ketiga hari ini diisi oleh SMA St. Louis 1 melawan SMAN 1 Gresik. Masih mengerikan, putri Sinlui -julukan untuk SMA St. Louis 1 Surabaya- membekuk SMAN 1 Gresik dengan skor 93-16. Ini menjadi kali pertama bagi putri Sinlui tampil di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Usai musim sebelumnya harus menghentikan langkah sampai Big Eight, putri Sinlui tentunya mengantongi semangat dan barisan pemain inti yang semakin solid demi mengembalikan kesempatan ke final, menyusul kejayaan skuad putranya. 

Terbukti, sebanyak tiga srikandi Sinlui Surabaya berhasil mencetak dua digit poin. Di antaranya ada Allyson Liem yang mencetak 22 poin, disusul dengan Audrey Suyanto yang menorehkan 20 poin, ditambah Sonia Heidi Cahyono dengan 17 poin. 

Selanjutnya, putri Sinlui akan berjumpa dengan SMAN 2 Jombang di pertandingan keduanya, yang akan diselenggarakan pada 23 September 2024. Layak dinantikan bagaimana perjalanan srikandi Sinlui di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Cita Hati East versus SMAN 1 Gresik (BOYS)

Skuad putra SMA Cita Hati East masih perkasa. Dalam laga keduanya di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, putra Cheetah -julukan SMA Cita Hati East Surabaya- menyudahi pertandingan melawan SMAN 1 Gresik dengan skor 63-14. 

Semangat tim unggulan asal Surabaya begitu terlihat untuk mengincar tempat playoffs, mengingat pada musim 2023, putra Cheetah berhasil meraih tiket Fantastic Four. 

Tak tanggung-tanggung, penggawa Cheetah berhasil menciptakan margin hingga 11 angka, menutup kuarter pertama dengan skor 13-2. Di kuarter kedua, SMAN 1 Gresik masih kesulitan menambah poin. Sementara putra Cheetah terus melesat dan menutup kuarter kedua dengan skor 29-8. Situasi pun tak banyak berubah di kuarter ketiga dan keempat. 

Adalah Ingvar Abramovich Rusli, Shawn Michael Koeswandi, Gerrard Matthew Boentara, Jason Lodewyk Hendrawan, hingga Benedict Richard, yang menjadi mesin poin teratas dalam pertandingan kali ini. 

Selanjutnya, Cheetah akan berjumpa dengan SMA Nation Star Academy pada 22 September 2024. Layak dinantikan bagaimana perjalanan Cheetah di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Akankah mereka kembali ke semifinal? 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Muhammadiyah 2 Surabaya versus SMA Petra 5 Surabaya (BOYS)

Pertandingan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya versus SMA Petra 5 Surabaya mungkin menyimpan momen comeback terbesar sepanjang gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Bagaimana tidak? Pertahanan SMA Petra 5 Surabaya yang unggul selama dua kuarter awal berhasil dirobohkan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya di kuarter sisa. 

SMA Petra 5 Surabaya memang tampil percaya diri di kuarter pertama. Mereka bahkan menciptakan margin 11 angka atas perolehan Smamda -julukan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Putra Petra 5 menutup kuarter pertama unggul dengan skor 14-3. 

Smamda mulai bangkit di kuarter kedua dengan mencetak delapan poin. Sedangkan putra Petra 5 hanya berhasil menambah dua poin. Meskipun begitu, penggawa Petra 5 tetap unggul dengan skor 16-11. Namun, comeback mengerikan terjadi di kuarter ketiga. Smamda berhasil mencetak 14 poin tambahan. Membuat tim polesan Aldo Okta Beneto tersebut unggul dengan skor 25-19. 

Setelah berhasil membuat Petra 5 terseok-seok, Smamda menciptakan margin lebih jauh atas perolehan Petra 5. Akhirnya, Smamda memungkasi pertandingan dengan skor 36-23. Adalah Farrel Aulia Pramudana, Mochamad Zaid Abil, Muhammad Adrian Canra Widodo, Fadhlan Raditya, dan Aditya Wijaya yang menjadi mesin poin bagi timnya. 

Pertandingan hari ini menandai kelima kalinya Smamda menang berturut-turut dalam penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Layak dinantikan bagaimana perjalanan mereka selanjutnya. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Vita Surabaya versus SMAN 5 Surabaya (BOYS)

Pertemuan antara SMA Vita Surabaya dengan SMAN 5 Surabaya menjadi laga penutup yang seru. Selama gim berlangsung, kedua tim saling melempar fast break, steals, hingga offensive rebounds. Pertandingan menegangkan tersebut juga berhasil membuat penonton histeris.

Sayangnya, Dewi Fortuna tak berpihak pada penggawa Vita hari ini. Banyak kesempatan tembakan yang meleset sehingga tak membuahkan poin. Sementara Smala -julukan SMAN 5 Surabaya- terus melaju di tiga kuarter terakhir. Akhirnya, Smala menutup pertandingan dengan skor 45-14. 

Adalah Maulana Indra Febryan, Danu Sigit Pratama. Sandio Revaldi Sutjipto, Kenny Rafandiekha, dan Satriyo Basuki yang menjadi mesin poin dari SMAN 5 Surabaya. Layak dinantikan bagaimana perjalanan SMAN 5 Surabaya selanjutnya di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara