Puluhan tim dance telah menyuguhkan performa dan penampilan apik mereka selama tampil di panggung DBL Dance Competition 2024 West Nusa Tenggara. Setelah melalui proses penilaian dan penyaringan yang ketat, kini terpilih lima tim dance yang menjadi bagian Best Five DBL Dance Competition 2024 seri Mataram.

Musim ini DBL Dance Competition 2024 mengusung tema ‘Move Up’. Seluruh tim dance punya sisi kreativitasnya tersendiri bagaimana mereka mengemas tema besar tersebut. Tema tersebut diramu dengan sebuah konsep tarian yang mempunyai alur cerita dan pesan di dalamnya.

Berikut adalah Best Five DBL Dance Competition 2024 West Nusa Tenggara

Baca juga: Drei Dance Crew Terinspirasi dari Clash of Champions, Pesan Mendalam Elevate

SMAN 1 Mataram

Konsep lucu dibawakan oleh One Shake Crew -sebutan tim dance SMAN 1 Mataram- nih. Berbeda dengan teman-teman tim dance yang lain, One Shake Crew cosplay jadi pembalap lho. Kenapa ya kira-kira mereka kayak gitu?

“Konsep kita itu pembalap. Kita memilih konsep ini karena kita bersiap untuk terbang tinggi, bergerak cepat, dan menaklukkan panggung dengan semangat move up,” terang Rachel Putri, salah satu member One Shake Crew.

Baca juga: Dasta Sampaikan Pesan Mendalam, One Shake Crew dan Smanar Dance Tampil Lucu!

SMAN 2 Mataram

Hipobee -sebutan tim dance SMAN 2 Mataram- punya cerita tak kalah seru di balik balutan kostum nyentrik mereka. Ternyata mereka terinspirasi dari salah satu film terkenal, The Greatest Snowman. Bedanya adalah teman-teman Hipobee ingin mengajak para penonton untuk menikmati pertunjukan sirkus megah Hipobee.

“Ceritanya itu ada sekelompok remaja yang menyajikan suasana meriah dan penuh warna lewat carnaval night. Hipobee greatest showman itu keajaiban sirkus dan pesona berpadu dalam sebuah hal megah yang memikat para penonton gitu,” ungkap Caroline Beatrix, salah satu member Hipobee.

SMAN 3 Mataram

Menurut Drei Dance Crew fenomena tersebut bisa menjadi pelecut semangat anak-anak muda untuk terus belajar dan mengeksplore hal-hal baru.

“Kita itu bawa tema soal Clash of Champions. Game show pendidikan itu jadi fenomena menarik, Kak. Karena dari sana kan banyak banget yang bisa diambil mulai dari keberanian menghadapi tantangan sampai nilai-nilai kerja sama tim juga,” ungkap Jasmine Sofia Ilhami, salah satu member Drei Dance Crew.

Baca juga: Ladies Style dan Typeinchype Lucu, Hipobee Bawakan Cerita Karnaval

SMAN 5 Mataram

Imut! Tim dance Smala Mataram begitu menghibur para penonton yang hadir. Memakai kostum dominan hitam dengan garis warna hijau di bagian lengan membuat tim dance Smala Mataram menjadi pusat perhatian para penonton. Belum lagi mimik wajah ekspresif pada setiap penampilannya.

SMA Kesuma Cakranegara Mataram

Cantik! Penampilan tim dance Smakerz mengundang tepuk tangan dan sorakan penonton di GOR Turida Mataram. Memakai kostum dengan dominan hitam dengan aksen biru dan putih, gerakan mereka selama tampil sungguh energik. Sesekali mimik wajah mereka begitu ekspresif. Hal ini barangkali menjadi jawaban di balik alasan teman-teman tim dance Smakerz berada di Best Five DBL Dance Competition 2024.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara