ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South dipastikan bakal panas. Sebab, akan ada pertandingan ulangan DBL Malang 2023. Salah satunya tim putra SMAN 8 Malang akan kembali bersua SMAN 3 Malang.

Dua tim ini pernah bertemu di Opening Party DBL Malang 2023. Saat itu, kedua tim bertarung dengan sengit sepanjang kuarter. Bhawikarsu (sebutan SMAN 3 Malang) yang sempat memimpin poin 22-18 di kuarter pertama harus terkejar oleh Smarihasta (julukan SMAN 8 Malang) di kuarter ketiga.

Kombinasi dari Muhammad Wilky Mario Firmansyah dan Ahmad Syahidul Hayy berhasil membawa Smarihasta membalikan keadaan hingga kuarter akhir. Mereka menjadi dua pemain andalan bagi Smarihasta dan membawa timnya memenangkan pertandingan.

Baca juga: Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang

Di tahun ini, sebenarnya materi pemain kedua tim tak banyak berubah. Ada 7 pemain Bhawikarsu tahun lalu yang masih bermain di DBL Malang tahun ini. Sementara di sisi Smarihasta, masih ada 6 pemain yang turut membela timnya di tahun ini.

Secara statistik pun keduanya termasuk kuat dalam lapangan. Bhawikarsu berhasil mengumpulkan total 117 poin, 98 rebound, 26 asis, 65 steal, dan 16 block dalam tiga pertandingan di babak grup.

Sementara Smarihasta berhasil mengoleksi total 141 poin, 87 rebound, 28 asis, 46 steal, dan 8 block dalam tiga pertandingan di babak grup DBL Malang tahun ini. 

Baca juga: Drawing Bagan Babak Playoffs DBL Malang: Ada Rematch Tahun Lalu!

Secara statistik dapat dilihat jika keduanya tak jauh berbeda. Hanya saja, Bhawikarsu tampak jauh lebih banyak dalam mencuri bola lawan (steal) dengan total 65 steal atau rata-rata 21,7 steal dalam satu pertandingan.

Mereka juga unggul dalam hal rebound. Bhawikarsu mencatatkan total 98 rebound dalam tiga pertandingan, sama dengan 32,7 rebound dalam satu pertandingan (rata-rata).

Merujuk pada catatan statistik yang dikumpulkan dari tiga pertandingan babak grup DBL Malang tahun ini, pertemuan mereka diprediksi bakal kembali sengit. Smarihasta akan bertemu dengan Bhawikarsu di babak playoffs DBL Malang pada Sabtu, 21 September 2024, pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Siapkan Timmu! Ini Jadwal Babak Playoffs DBL Malang

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat statistik selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY