ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertarungan Putra Castle (jersey gelap) di AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North

Perhelatan AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North kian memanas. Dua pertandingan 3X3 itu digelar pada Kamis, 19 September 2024 di DBL Arena Surabaya.

Ajang 3X3 hari ini jadi momen pertemuan antara empat tim sekolah. Laga pertama dibuka dengan pertemuan Putra SMAN 14 Surabaya kontra SMAN 1 Puri Mojokerto (A). Dilanjut laga kedua yang mempertemukan Srikandi SMAN 4 Sidoarjo melawan SMKN 1 Surabaya (A).

Kali ini, penulis berkesempatan bertemu dengan penggawa Castle -sebutan tim SMAN 1 Puri Mojokerto. Mereka bernama Wijaya Yoga dan Septiawan Adi Ramadhan, yang akrab dipanggil Rama. Sama seperti tim utama 5 on 5, ternyata mereka juga gundul.

Baca Juga: Hasil AZA 3x3 Competition 2024 East Java-North Hari Ini 17 September 2024

Yoga membuka obrolan dengan cerita momen comeback Castle atas Fourteen -sebutan tim SMAN 14 Surabaya.

“Tadi lewat three point Alendra kita bisa semangat lagi,” buka Yoga.

Tak lama kemudian, Mirza Fitri dan Alendra, sang penembak tiga poin itu ikut nimbrung bersama kami. Alendra berkata, pertandingan berlangsung sengit, tapi lewat tembakan gratis Rama, tim Castle berhasil menang tipis.

“Semoga tahun ini, tim 3X3 Castle bisa masuk final,”  ujar Alendra.

Satu hal menarik dibahas oleh keempat Putra Castle itu, ketika penulis bertanya alasan mereka potong gundul. Mereka tertawa dan menjawab dengan bergantian. Namun, Alendra menjelaskan alasannya dengan lebih runtut.

“Memang dari sekolah Mas, minimal harus potong rambut model tiga dua satu,”  ujarnya.

Yoga menambahkan harapannya. Mengingat sekarang mereka sama-sama duduk di kelas 10.

“Karena kita satu sekolah harus kompak. Ibarat e ngimbangi kakak kelas lah. Karena tahun depan kita yang akan mewakili tim 5 on 5,” tambah Yoga.

Simak rangkuman kedua pertandingan AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North di sini.

SMAN 1 Puri Mojokerto (A) vs SMAN 14 Surabaya

Kemenangan tipis Castle atas Fourteen menjadi pemulus harapan Yoga Wijaya dkk untuk bisa ke tahap final. Pertandingan diakhiri dengan skor 7-6.

SMAN 4 Sidoarjo vs SMKN 1 Surabaya (A)

Sementara di partai putri, Srikandi Sekawan -sebutan tim SMAN 4 Sidoarjo- tampil dominan. Mereka menutup laga kontra Putri SMKN 1 Surabaya (A) dengan skor akhir 6-0.

Baca Juga: Hasil AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North Hari Ini 18 September 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY