Hasil maksimal didapat dari kemauan yang keras. Hal tersebut berlaku untuk Christian Adi Chandra Purnomo, pemilik jersey nomor 8 SMA Frateran Surabaya.

Adi sampai hijrah dari Pamekasan ke Surabaya. Semua demi bermain basket.

Penggawa Ksatria Frateran -sebutan tim SMA Frateran Surabaya- itu bertemu dengan penulis setelah pertandingan Rabu, 18 September 2024 itu usai.

Sehabis berganti pakaian, kami mulai mengobrol di lorong ruang ganti DBL Arena Surabaya.

Akrab dipanggil Adi, ia menjadi salah satu expert wingman Skuad Frateran saat bertanding dengan Twenty -sebutan tim SMAN 20 Surabaya. Terbukti dengan sederet angka yang dikumpulkannya. Adi mengoleksi 4 poin, bersama dengan 6 rebounds, 4 assists, dan 2 steals.

Sudah sewajarnya Adi menorehkan sederet angka tersebut, karena ia berperan sebagai guard Frateran. Kali ini, cowok kelahiran Pamekasan itu ingin berbagi cerita perjalanannya berbasket.

“Awal aku kenal basket itu kelas 2 SD. Baru mulai ikut latihan kelas 5 SD,” buka Adi.

Keinginan Adi bermain basket rupanya berlanjut. Bahkan, Adi mbelani pindah dari Pamekasan ke Surabaya. Demi basket.

“Iya Mas, karena ikut klub pas itu. Kelas 9 SMP aku pindahnya,” ucap Adi.

Baca Juga: Tumbangkan Raksasa Big Eight, Coach Kiki: Jangan Overproud!

Selama berkiprah di basket, Adi memang punya ketertarikan sendiri di posisi guard. Menurutnya, seorang guard punya peran krusial bagi pola bermain tim. Ia kemudian membagikan kesannya selama menempati role itu.

“Senang Mas, bisa pegang bola, ngatur pattern tim. Cuman susahnya kalau udah kena trap, itu panik sendiri, takut kena turnover,” lanjut putra dari pasangan Budi Harmono dan Norhalimah itu.

Bagi Adi, ia akan merasa puas menjadi guard ketika rekan timnya bisa memanfaatkan momen. Salah satunya adalah ketika temannya berada di posisi terbuka.

“Kalau tim bisa dapat open lay up atau open shot, aku seneng banget. Bisa langsung long pass. Intinya, aku bisa kasih bola dan bisa poin aja itu udah bahagia,” ucapnya.

Sebelum pertandingan mendatang, Adi berharap timnya bisa berbenah. Belajar dari kesalahan sebelumnya. Tentu agar penampilan Skuad Frateran bisa lebih dominan.

“Harus benerin di defense sih. Lebih ditekankan komunikasi, perhatikan pola man to man, sama jangan pernah meremehkan lawan,” tutup Adi.

Laga ditutup dengan kemenangan Frateran atas Twenty. Skor akhir 41-23 jadi angka  pemungkas pertandingan terakhir hari itu.

Simak terus perjalanan Putra Frateran di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Putra Frateran Amankan Round 2, Coach Kiki Pilih Realistis

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara