Bonding ala Dewanto Brothers dan Kekompakan Skuad Smada

| Penulis : 

Kekompakan tim adalah kunci kemenangan. Hal tersebut nyata dialami Elang Satria Rajendra Dewanto. Kapten Putra Smada -sebutan tim SMAN 2 Surabaya- itu mengungkapkan rasa syukurnya atas kekompakan skuadnya, lewat bonding dengan adiknya, Sakha Perwira Ramadhan Dewanto.

Pertandingan Rabu, 18 September 2024 jadi momen pertemuan Smada dengan Sixers -sebutan tim SMAN 6 Surabaya. Skor 87-20 menunjukkan dominasi Putra Smada, sekaligus menandakan kemenangan kedua mereka di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Penulis bertemu dengan Elang selepas bertanding. Sosoknya tampak keluar dari ruang ganti nomor dua DBL Arena Surabaya.

Pemilik jersey nomor 1 itu menyatakan apresiasi terhadap kekompakan timnya. Ia membuka cerita dengan membagikan cara untuk menjaga komunikasi antar rekan satu tim.

“Karena aku ikut banyak kompetisi di luar juga, otomatis waktu bonding bareng tim juga berkurang. Akhirnya, komunikasi lewat telepon kalau senggang. Ya bercanda, ngobrol gitu,” bukanya.

Karena merasa sumuk, Elang mengajak penulis untuk berbincang di depan kipas angin. "Sambil ngadem, Mas," katanya. Setelah itu, obrolan kami kembali bergulir.

Baca Juga: Cerita Nomor Jersey hingga Tontonan Favorit Sakha Dewanto

Menurut Elang, ketidakhadirannya dalam sesi latihan Smada sebelum berlaga di DBL akan membuat komunikasi mereka renggang. Tapi di satu sisi, itu hanyalah ketakutannya sendiri.

Kedewasaan dan pengertian Skuad Smada terhadap kesibukan kaptennya jadi kunci kemenangan hari itu. Mereka optimis, chemistry bisa tetap terjaga lewat rasa saling percaya.

Wes biasa ae Lang, main kayak biasa. Gak usah bingung,” ucap Elang, sambil mengulang perkataan temannya saat ditelepon.

Cowok kelahiran Surabaya itu juga berkata, peran Sakha, adiknya, juga banyak membantu saat ia tidak hadir bersama agenda latihan Putra Smada.

“Jadi ketika aku gak bisa datang, untung ada Sakha yang back-up,” lanjutnya.

Elang berkata, bonding-nya dengan Sakha juga jadi ‘jembatan’ komunikasinya dengan tim Smada. Kakak beradik itu punya cara sendiri agar saling mengerti satu sama lain.

“Kalau aku sama Sakha, dia yang minta aku ngomong sejujurnya aja, tanpa ada yang ditutup-tutupi,” ungkap cowok berzodiak Cancer itu.

Lewat kedewasaan tim dan bonding dengan Sakha, Elang bisa tampil dominan. Ia menjadi pemain yang berhasil mencetak triple-double pertama di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Elang telah mengukir ‘titel’ itu dengan menyumbang 25 poin,10 assists, dan 13 steals. Cakep!

Menyambut laga mendatang kontra Surabaya Cambridge School, Elang berharap timnya bisa berbenah dari miss sebelumnya. Hal itu harus dilakukan agar performa Smada tetap optimal.

Defense sih. Harus lebih mantep. Kalau kebobolan terus bisa bahaya juga. Sisanya komunikasi in-game,” tutup putra dari pasangan Sukma Anugerah Dewanto dan Maylia Celly Trisnawati itu.

Mampukah Ksatria Smada mencapai target mereka musim ini? Perjalanan Elang dkk memang patut dinanti.

Baca Juga: Sempat Demam Panggung, Kapten Putri Smada Sharon Vanessa: Jangan Diulangi Lagi!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara