ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Dwi Putri Setyani, pelatih tim putri SMAN 1 Manyar Gresik, dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

“Saya sempet worry di rumah, kira-kira saya bisa nggak ya, nge-handle anak-anak?” 

Rasa ragu itu sempat meliputi Dwi Putri Setyani, coach tim putri SMAN 1 Manyar Gresik (Smanema). Maklum saja, laga Rabu, 18 September 2024 menjadi ajang perdana skuad asuhannya melantai di Round 2. 

Beban pun semakin terasa, mengingat pertandingan kali ini mempertemukan dua tim asal gresik, yaitu SMAN 1 Manyar Gresik dan SMA Muhammadiyah 1 Gresik (Aremu). Pelatih yang akrab disapa Dwi ini mengaku bahwa putri Smanema pernah bertemu Aremu di event lain. Ia pun mengakui performa sang lawan. 

Terbukti, srikandi Aremu sukses membungkam Smanema dengan skor akhir 27-10. Kekalahan tersebut jelas memaksa tim Smanema untuk menerima hasil pahit di game pertama babak Round 2. 

Bagi Dwi, hasil ini tidak hanya menjadi bahan evaluasi tim, tetapi lebih dari itu. Wanita kelahiran 1995 ini rupanya menjadikan momen tersebut sebagai kesempatan untuk introspeksi diri. 

“Jujur, saya yang lebih nervous karena ngelihat anak-anak sudah excited. Ternyata, energi dari pelatih itu nular. Saya baru tahu itu, mungkin pelajaran berharga juga. Anak-anak bisa lebih tenang kalo pelatihnya juga tenang,” tuturnya. 

Meski begitu, coach Dwi bersyukur bahwa setidaknya pasukan Smanema tetap mengerahkan usaha terbaik selama di lapangan. Terlebih, melaju hingga Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North telah menjadi impian besar putri Smenema sejak awal berkompetisi.

“Alhamdulillah, kita udah sesuai target di Round 2. Apalagi, ini pertama kali juga bakal ketemu tim-tim besar, jadi challenging dan ngerasa makin semangat buat DBL,” ungkap coach Dwi. 

Baca juga: Impian Leni Inka Smanema dan Nomor Punggung Keberuntungannya!

Putri Smanema masih memiliki satu kesempatan terakhir dengan bertemu SMA Nation Star Academy (NSA). Menanggapi hal itu, pelatih dengan tinggi 163 sentimeter ini menuturkan bahwa dirinya sangat menantikan pertandingan itu. 

“Kesempatan langka buat anak-anak yang datang jauh dari Gresik buat ketemu tim sebagus mereka. Saya cuma kasih tau buat nggak usah nervous. Kapan lagi kita bisa ketemu tim sebagus itu,” bebernya.  

Tidak hanya itu, coach Dwi pun berterus terang bahwa ia tidak menetapkan target tertentu untuk anak-anak asuhnya. Dirinya hanya ingin putri Smanema memetik pelajaran berharga dari pertandingan tersebut nantinya. 

“Lihat pelajaran yang bakal didapetin dari tim sebagus itu. Anak-anak NSA itu kalo main ngeyel. Saya pingin anak-anak berkaca dari situ, terutama how to defense. Percuma udah offense bagus, tapi nggak bisa defense,” ujar wanita berzodiak Libra. 

Menginjakkan kai di Round 2 memang sebuah kebanggaan bagi skuad Smanema. Sebagai pelatih, coach Dwi tentu menjadikannya sebagai acuan untuk musim mendatang. Namun, ia tak menampik bahwa pencapaian ini sekaligus menjadi beban tersendiri untuknya. 

“Pasti jadi patokan, sih. Saya pasang target sekaligus jadi beban juga buat saya ke depan. Kalo musim depan nggak bisa Round 2, berarti penurunan buat saya dan tim,” tutupnya. 

Putri Smanema dijadwalkan bertemu putri NSA pada Jumat, 20 September 2024. Nantikan aksi skuad Smanema selanjutnya hanya di Honda DBL 2024 East Java-North!

Baca juga: Latih Tim Putri SMAN 1 Manyar, Coach Dwi: Tantangannya Pemain yang Moody!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY