Semua tim punya kesempatan untuk bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Meskipun tak bisa melantai di pertarungan lima lawan lima, mereka tetap punya kans untuk ikut merasakan atmosfernya lewat kompetisi di AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North.

Beberapa tim yang tak bertanding di DBL East Java-North 2024 pun akhirnya memilih jalan tersebut untuk merealisasikannya. Seperti halnya SMA Karitas III dan SMA Taruna Nusa Harapan Mojokerto. Justru SMA Taruna Nusa Harapan Mojokerto beberapa kali mampu menyabet gelar juara pada kompetisi ini.

Menariknya, SMA Karitas III berhasil meredam dominasi SMA Taruna Nusa Harapan Mojokerto pada laga ini. Gagal bertanding di pertarungan lima lawan lima, SMA Karitas III justru moncer di AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North.

“Aslinya sudah mau ikut yang 5on5, tapi kita kehabisan slotnya. Terus anak-anak masih pada mau ikut DBL kan, jadi ya sudah, kita ikut yang 3X3 aja,” buka Michael Imanuel Limbono, pemain kunci SMA Karitas III.

“Sudah cukup terbayar lah, sekarang kita mau usahakan juara buat 3X3-nya. Soalnya sudah tahun terakhir, kita sudah kelas XII semua, jadi maunya juara. Untung hari ini menang, kalau kalah, gak tahu lagi deh ya,” tutup Michael.

Baca Juga: Hasil AZA 3x3 Competition 2024 East Java-North Hari Ini 17 September 2024

Selain SMA Karitas III dan SMA Taruna Nusa Harapan Mojokerto, juga tersaji dua tim lainnya yang berlaga pada hari keempat AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North. Mereka adalah SMAN 19 Surabaya dan SMA Gloria 1 Surabaya.

Buat kalian yang terlewat keseruan laga AZA 3X3 Competition 2024 East Java-West, simak rangkumannya di sini.

SMA Karitas III (A) vs SMA Taruna Nusa Harapan Mojokerto (A)

Setelah tertinggal sejak peluit tip off dibunyikan, siapa sangka SMA Karitas III mampu menyusul dalam satu menit terakhir. Pertarungan antara SMA Karitas III dan SMA Taruna Nusa Harapan Mojokerto benar-benar berjalan sengit dan banjir tembakan dua angka.

Sejak awal, SMA Taruna Nusa Harapan Mojokerto (TNH) cukup jauh meninggalkan Karitas III. Namun, aksi solid Karitas III terus menghantui para pemain TNH. Karitas III terus memangkas margin, tak peduli sejauh mana mereka tertinggal.

Hingga puncaknya terjadi pada satu menit terakhir di mana Karitas III berhasil menyamakan skor menjadi 11-11. Aksi two point play dari Michael Imanuel Limbono menjadi awal keunggulan Karitas III. 

Tidak berselang lama, TNH sempat memperoleh dua tembakan gratis atas pelanggaran yang dibuat oleh Karitas III. Beruntung hanya satu tembakan yang mampu dikonversi menjadi angka, sehingga pertandingan berakhir dengan skor tipis 13-12. Kemenangan untuk Karitas III.

SMAN 19 Surabaya (A) vs SMA Gloria 1 Surabaya (A) 

Terjadi sebaliknya. Partai kedua justru berjalan mulus bagi SMA Gloria 1 Surabaya. Pada laga perdananya, mereka dipertemukan dengan SMAN 19 Surabaya dan berhasil menyudahi pertandingan dengan skor telak 11-3.

Selain agresif, Gloria 1 punya tembok pertahanan yang sangat sulit untuk ditembus. Terbukti beberapa kali para pemain SMAN 19 Surabaya tampak kewalahan mencetak poin ke arah ring lawan. Hingga akhir laga, hanya dua peluang yang berhasil dikonversi menjadi angka.

Sedangkan, dari tubuh Gloria 1, semua pemain ikut berperan dalam menyumbangkan angka. Paling banyak, Harold Sean Darsono dengan lima poin. Disusul Christopher Elias dengan tiga poin. Kemenangan ini, layak membawa Gloria 1 beranjak ke fase berikutnya. 

Baca Juga: Hasil AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North Hari Ini 16 September 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga