Kalau bicara kesetiaan, Divca pasti maju paling depan.

Pertandingan perdana Srikandi Libels -sebutan tim SMAN 15 Surabaya- telah berakhir. Mereka sukses meraih kemenangan perdana atas Putri Gloria 2 -sebutan tim SMA Gloria 2 Surabaya- di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Skor 29-20 jadi bukti ketangguhan Libels.

Jika melihat roster tim putri SMAN 15 Surabaya, ada satu nama yang konsisten membela timnya. Dengan role yang sama pula. Gadis itu bernama Latasya Divca Aquirell. Dia setia bermain sebagai guard Libels sejak DBL musim 2022 hingga 2024.

Divca tampil dengan perolehan 8 poin. Bersama dengan sederet angka lain, yakni 3 rebounds, 1 assists, dan 1 steal. Ini musim terakhirnya tampil bersama Putri Libels.

Penulis bertemu dengan Divca setelah evaluasi timnya usai. Kali ini, penulis juga mengajak Fina Amalia Az-Zahro, salah satu forward skuad Libels untuk ikut mengobrol. Setelah berbincang dengan Fina, barulah Divca ikut nimbrung.

Baca Juga: Tips Merebut Bola dan Harapan Fina Bersama Srikandi Libels

Saat awal mengobrol, persis seperti Fina, Divca juga tampak malu-malu. Tapi setelah sedikit berbasa-basi dengan penulis, gadis pemilik jersey nomor 15 itu mulai membagikan kesannya selama menjadi guard.

Nggak bosen sih, menurutku seru-seru aja. Eh….” Divca kembali tersipu, tapi segera melanjutkan ceritanya.

“Ya seru, karena bisa ngatur pola permainan tim di lapangan,” bukanya.

Salah satu peran seorang guard adalah menentukan pattern bermain tim. Karena kondisi lapangan yang riuh, cara komunikasi yang digunakan adalah membentuk simbol dengan tangan. Seperti bahasa isyarat. Selama menjadi guard, Divca punya hand sign favorit.

“Kalau hand sign favoriku gini. Ini namanya Seisa.”

Kemudian ia memperagakan gerakan tangannya, dengan mengacungkan jari jempol dan kelingking. Seperti isyarat telepon.

Contoh hand sign "Seisa" diperagakan oleh rekan Divca, Aufa Jasmine

“Jadi itu dari nama pelatih kami. Savero Seisa. Kita reflek aja awalnya mbentuk simbol itu, tapi sekarang dipakai terus,” tutur gadis berzodiak Aries itu.

Ternyata, Divca juga alumni Dapuda -SMPN 22 Surabaya, sama seperti Fina. Lalu, Divca juga menceritakan pengalaman basketnya di SMP dulu.

Sempet ikut basket Dapuda juga, pas kelas 7. Tapi karena pandemi, kelas 8 sama 9 nggak lanjut. Baru di semester akhir SMP ikut klub,” ucapnya.

Karena ini musim terakhir bersama Libels, gadis kelahiran Surabaya itu menyatakan sudah punya rencana untuk melanjutkan studinya. Ia berkata, ingin mencoba kedinasan.

Ga boleh tahu,” tutur Divca sambil memanyunkan bibirnya.

“Yang jelas, sudah mulai latihan skipping sama persiapan lain. Kan udah ikut basket juga biar tambah tinggi,” lanjutnya sambil tertawa.

Kami sempat bercanda tentang topik kedinasan yang sedang dibahas. Setelah puas tertawa, obrolan bergulir kembali.

“Cuman kalau kuliah, pengen di UGM (Universitas Gadjah Mada). Biar bisa ikut Liga Mahasiswa,” tandas Divca.

Sebelum berpamitan, gadis paling ‘setia’ di skuad Putri Libels itu berharap perjalanan terakhirnya bersama tim bisa berakhir manis, menyusul laga mendatang kontra Sixteen -sebutan tim SMAN 16 Surabaya.

“Aku sih optimis bisa menang. Kenapa harus takut. Jalani aja dulu,” tutupnya dengan mantap.

Apakah Divca bisa menutup penampilannya bersama Libels dengan perayaan bahagia? Simak terus perjalanan Divca dkk di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Prestasi Gemilang Stevan Marvin, Jago Basket dan Juara Padus Internasional!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga