ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Oliver Tjandra di laga Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Ingin berkembang dan fokus tujuan, menjadi salah satu motivasi hidup sosok Oliver Wylie Tjandra, pemain asal Surabaya Cambridge School (SCS). 

Bagaimana tidak, pemain asal Malang ini nekat untuk meneruskan mimpinya di Surabaya. Meskipun masih berusia 15 tahun, ia tidak ingin melewatkan sebuah kesempatan emas yang ditawarkan oleh SCS padanya. 

“Awalnya dapat tawaran beasiswa dari SCS, terus dulu juga setiap Sabtu dan Minggu bolak-balik Surabaya dan Malang buat latihan di klub. Jadi, menurutku ini kesempatan yang bagus terus diambil aja hehe,” terangnya dengan tersenyum. 

Namun, alasan tersebut bukan menjadi alasan satu-satunya bagi Oliver untuk mengambil keputusan bersekolah di Surabaya. 

Baca Juga: Bersahabat Sejak SD, Jayden-Jason: Ngeraih Cita-cita Bareng Itu Menyenangkan!

“Saya punya ekspektasi basket SCS bagus, dan beneran bagus. Meskipun kami masih debutan, tapi saya melihat peluang untuk berkembang di sini. Kalau dibandingkan basket di Malang tentu berbeda. Kalau di Malang saya rasa kurang bisa fokus, kalau di sini sekolahnya memang berkembang dan mau fokus untuk basket,” tuturnya dengan santai. 

Lingkungan yang mendukung tersebut, juga menjadikan Oliver semakin percaya diri bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Utamanya lingkungan tim basket SCS. 

“Mudah beradaptasi, soalnya saya juga suka bersosialisasi jadi makin gampang buat akrab sama teman-teman lainnya. Teman satu tim dan pelatih juga membantu, jadi saya percaya diri aja meskipun ini pertama kali di DBL,” ucap pemain bernomor punggung enam tersebut. 

Kepercayaan diri tersebut terlihat di pertandingan basket putra SCS vs SMA Petra 1 Surabaya pada Selasa, 17 September 2024. Oliver berhasil menyumbangkan 3 poin untuk kemenangan SCS dengan skor akhir 37-28. 

Di akhir laga, pemain yang hobi bermain piano ini juga menyampaikan harapannya di DBL Surabaya kepada kami.

“Kalau bisa inginnya bisa sampai tim DBL Indonesia All Star hehe,” tutupnya.

Baca Juga: Cerita Top Poin Jayden: Bangga Bisa Mewakili Sekolah di DBL

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY