Belum ada tiket playoffs yang dibagikan lagi. Artinya, sampai hari ketujuh Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, baru satu kursi playoffs dari kubu putri yang telah terisi. Itulah mengapa, semua tim berlomba-lomba untuk mengamankan kemenangan. 

Pasalnya peluang masih terbuka sangat lebar. Semua tim punya kans yang sama untuk beranjak menuju Round 2. Bahkan beberapa tim dari Round 1 DBL East Java-North 2024 tampak menguasai, seperti SMA Nation Star Academy Surabaya dan Surabaya Cambridge School Surabaya.

Buat kalian yang melewatkan keseruan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North pada Selasa, 17 September 2024, simak rangkumannya di sini.

SMP IPH East Surabaya vs SMP Nation Star Academy (PUTRA)

Tak hanya basket SMA-nya yang gemilang, SMP Nation Star Academy (NSA) pun demikian. Bertanding untuk pertama kalinya di Junior Exhibition Games 2024 Surabaya, anak asuhan Endro Rosani itu tampil mengejutkan.

Siapa sangka, NSA hadir dengan formasi yang begitu merata dari segala sisi. Tak hanya barisan pemain utama saja yang mencolok, deretan pemain cadangan pun tak kalah moncer. Pada pertandingan perdana, mereka berhasil menyudahi pertandingan dengan skor akhir 56-26.

Tercatat, satu pemain NSA berhasil membukukan dobel-dobel. Adalah Bryant Gilbert, center NSA. dengan 11 poin dan 10 rebound. Disusul Clay Ethan Mulyono, pemain cadangan NSA yang menyumbangkan 10 poin.

Kombinasi maut keduanya membuat IPH East tak bisa berbuat banyak dan harus angkat koper dari gelaran Junior Exhibition Games 2024 Surabaya. Sedangkan, NSA menjadi tim putra berikutnya yang beranjak ke perempat final dan bakal berjumpa dengan pemenang antara SMP Cita Hati East Surabaya dengan SMP Surabaya Cambridge School.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Petra 1 Surabaya vs SMA Petra 4 Sidoarjo (PUTRI)

SMA Petra 1 Surabaya masih sangat tangguh. Berhadapan dengan SMA Petra 4 Sidoarjo pada laga Derbi Petra, anak besutan Liem Felix tersebut berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan telak 40-18.

Sebelumnya, Petra 4 sempat bertemu SMA Ciputra Surabaya pada laga perdananya di Round 2 DBL East Java-North 2024. Namun, mereka gagal mengamankan kemenangan. Kini, Petra 4 sedang menjalani laga keduanya sekaligus laga terakhirnya melawan runner up musim lalu, yakni SMA Petra 1 Surabaya.

Seperti biasa, kolaborasi mematikan dari si kembar, Jovani Abigail dan Jovina Abigail membantu Petra 4 dalam memberikan perlawanan. Pada kesempatan ini, keduanya bermain nyaris empat kuarter penuh, di mana Jovani berhasil memberikan sumbangan 11 poin dan Jovina menambahkan enam poin.

Sayang, hal itu belum bisa meredam dominasi Petra 1. Victoria Benedicta Joe begitu moncer pada laga perdananya. Pemilik nomor punggung 57 itu sukses menorehkan total 16 poin, 5 rebound, 3 steal, dan 2 assist.

Dengan begitu, Petra 1 akhirnya beranjak dari dasar klasemen dan bakal berhadapan dengan SMA Ciputra Surabaya menuju laga do or die yang bakal tersaji pada Minggu, 22 September 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Surabaya Cambridge School vs SMA Petra 1 Surabaya (PUTRA)

Surabaya Cambridge School kembali mengantongi kemenangan. Tim sophomore satu ini memang begitu gemilang. Baru memasuki musim kedua, Surabaya Cambridge School (SCS) belum terkalahkan sepanjang DBL East Java-North 2024.

Setelah tak terbendung di Round 1, skuad SCS kembali melibas seluruh lawannya di Round 2. Kini, giliran SMA Petra 1 Surabaya yang jadi korban. Pada pertandingan ini, SCS berhasil keluar dari ancaman Petra 1 dan menyudahi laga dengan skor akhir 37-28.

Sejatinya, Petra 1 adalah penantang yang cukup kuat. Namun, SCS mampu mengatasinya. Seolah sudah menemukan celah dari aksi dominan Petra 1. Kerja sama tim yang luar biasa juga membawa SCS mampu mengamankan kemenangan.

Ada satu pemain yang cukup mencolok dari SCS. Jason Nate Alexander, pemain dengan nomor punggung 10 yang berhasil catatkan dua digit angka, yakni 11 rebound. Dalam segi perolehan poin, SCS membaginya dengan cukup rata. Sehingga tak ada yang mencolok pada laga ini.

Selanjutnya, Surabaya Cambridge School bakal menjalani laga yang harusnya bakal jadi laga penentuan melawan SMAN 2 Surabaya pada Selasa, 24 September 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Xin Zhong vs SMAN 15 Surabaya (PUTRA)

SMA Xin Zhong menolak kekalahan di laga keduanya. Pasca ditumbangkan oleh SMA St. Louis 1 Surabaya pada laga perdananya lalu, kini mereka bermain habis-habisan saat berjumpa dengan SMAN 15 Surabaya. Xin Zhong berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor 21-16.

Xin Zhong memang sudah memimpin sejak tepis mula. Namun, pertandingan berjalan cukup alot. Melihat Xin Zhong hanya mampu mencetak margin tertinggi 11 poin. Pasalnya, SMAN 15 Surabaya (Libels) terus memberikan tekanan. Meski tak pernah dalam posisi unggul.

Pada akhirnya, turnover jadi poin utama dalam kekalahan Libels. Sebanyak 20 turnover tercipta, dan Xin Zhong mampu mengeksekusinya menjadi 16 poin. Artinya, hampir seluruh poin Xin Zhong berasal dari kesalahan para pemain Libels.

Christian Hubert dan Lorddeus Laird Stefanus adalah dua pemain pencetak poin terbanyak dari tubuh Xin Zhong. Di mana keduanya bermain di atas 30 menit dan masing-masing membukukan 8 dan 7 poin untuk timnya.

Ke depannya, SMA Xin Zhong bakal berjumpa dengan SMAN 1 Mojokerto pada Sabtu, 21 September 2024. Sedangkan SMAN 15 Surabaya akan berhadapan dengan SMA St. Louis 1 Surabaya, Senin, 23 September 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Gloria 2 Surabaya vs SMAN 15 Surabaya (PUTRI)

Srikandi SMAN 15 Surabaya (Libels) balaskan kekalahan tim putranya. Pada kesempatan ini, barisan tim putri Libels berhadapan dengan salah satu tim yang sudah menanti sedari Round 2, yakni SMA Gloria 2 Surabaya. 

Hebatnya, Libels mampu menggilas pertahanan lawan dan menutup partai kelima dengan skor akhir 29-20. Menjadi bukti bahwa delegasi Round 1 juga mampu memberikan perlawanan, bahkan menumbangkan tim unggulan musim lalu.

Libels sempat kesulitan menembus tembok pertahanan Gloria 2. Di mana kuarter pertama berakhir dengan skor 2-1. Keunggulan untuk Libels. Tak mau berada dalam posisi terancam, Savero Selsa Mubin, nahkoda Libels mengusulkan strategi baru untuk timnya. Membuat Libels berhasil menjauh di kuarter berikutnya.

Dua digit Karyn Giok Efendi, pemain Gloria 2 rupanya belum bisa membawakan kemenangan untuk timnya. Pada akhirnya, aksi solid Libels lah yang menjadi kunci kemenangan dalam laga ini. Melihat semua pemain ikut berperan dalam kemenangan tim.

Pada pertandingan yang akan datang, SMAN 15 Surabaya bakal menjalani laga do or die melawan SMAN 16 Surabaya pada Senin, 23 September 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Gloria 2 Surabaya vs SMA Nation Star Academy Surabaya (PUTRA)

SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA) masih belum terkalahkan. Perjalanan mereka sedari Round 1 berjalan mulus. Semua tim yang jadi penghalang, dilibas tuntas. Tak terkecuali SMA Gloria 2 Surabaya. Di laga ini, NSA mampu menggulingkan Gloria 2 dengan kemenangan telak 44-17.

Meskipun unggul jauh, laju NSA tidak semudah biasanya. Mereka sempat terseok-seok di kuarter pertama. Lantaran Gloria 2 yang tak henti-hentinya memberikan perlawanan. Tensi di lapangan pun terasa panas. Di mana kuarter pertama berakhir hanya berjarak dua angka, 7-5.

Kuarter kedua masih panas. NSA kembali ke “setelah pabrik” di kuarter ketiga. Back to back three point play, seolah membangkitkan semangat para penggawa NSA. Sejak saat itulah, Gloria 2 mulai jauh tertinggal.

Trisula tajam milik NSA memang begitu mengerikan, antara lain Daniel Sutisna, Sabrang Rigel Sadewa, dan Macxquel Rehan Thiemailattu yang menyumbangkan total 28 poin untuk timnya. Aksi mencolok dari ketiga pemain inilah yang akhirnya membuat Gloria 2 makin terpuruk.

Hasil pertandingan ini membawakan kemenangan kedua untuk NSA. Sebelumnya, mereka juga sempat mengantongi kemenangan atas SMAN 1 Gresik. Laga terakhir yang menentukan, di mana mereka akan berjumpa dengan “raja terakhir”, yakni SMA Cita Hati East Surabaya pada Minggu, 22 September 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

t

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!