Tim basket putra dan putri SMAN 5 Malang secara resmi berhasil lolos ke babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Tim basket putra lolos dengan status juara grup F, sementara tim putri mereka sebagai juara grup B.

Keduanya bertanding pada Senin, 16 September 2024. Bersamaan dengan pertandingan tim putra dan putri ini, Smala Mania (barisan suporter SMAN 5 Malang), turut memenuhi GOR Bimasakti Malang.

Smala Mania menyuguhkan koreo 3D dengan macam-macam gambar karakter. Mulai dari karakter dari anime Ippo Makunouchi hingga Wolverine dan Deadpool.

Pada pertandingan putri, Smala Mania membentangkan koreo 3D dari karakter Ippo Makunouchi. Yaitu tokoh utama dalam anime Hajime no Ippo yang menceritakan tentang seorang petinju profesional.

Baca juga: Dina Charisma dan Gaya Melatihnya yang Unik di Dhamysoga…

Ahmad Nur Arafif, koordinator Smala Mania, mengungkapkan makna di balik karakter Ippo ini. "Karena anime ini menunjukan semangat dan keberanian untuk bangkit meraih mimpi menjadi juara, seperti yang diinginkan seluruh siswa SMAN 5 Malang," ujarnya.

Selain karakter anime petinju itu, Smala Mania juga membentangkan koreo bergambar dua karakter ikonik dari Marvel Cinematic Universe (MCU), yaitu Wolverine dan Deadpool yang saling memunggungi. Dua karakter ini juga baru saja merilis film terbaru mereka.

"Karakter Wolverine dan Deadpool ini memiliki makna bersatunya pemain basket SMAN 5 Malang dan Smala Mania dalam menghadapi para lawannya," tambah Rafif.

Koreo 3D bergambar karakter anime Ippo dan Wolverine & Deadpool ini menjadi penutup penampilan Smala Mania di babak grup DBL Malang. Sebelumnya, mereka juga pernah membentangkan koreo 3D bergambar Dragonball Goku dan Shenron.

Terkait persiapan koreo ini, Rafif dan jajaran koordinator Smala Mania lainnya mengaku rela mengingap hingga satu minggu penuh untuk menggarap koreo 3D mereka. "Nggak pulang kita, Kak. Garap koreo sampai subuh, nanti balik ke rumah buat tidur dan mandi, habis itu sekolah," ujar Adhitya Septyo Tegar Saputra, ketua kreativa Smala Mania.

Adhit sendiri mengaku sudah mendapatkan izin dari sekolah dan orang tua untuk membuat koreo dan menginap di sekolah. Sehingga, ia dan rekan-rekannya bisa menuntaskan koreo ini dengan baik.

Baca juga: Kapten Dhamysoga Bongkar Suka-duka Dilatih oleh Pelatih Perempuan, Apa Rasanya?

Meski demikian, raut khawatir dari para koordinator Smala Mania ini tidak pernah lepas usai koreo terakhir mereka dibentangkan. Mereka merasa belum maksimal lantaran waktu persiapan yang mepet.

"Waktu garapnya cuma seminggu aja buat koreo-koreo kita. Semoga bisa jadi supporter terbaik saja tahun ini," tukas Rafif yang diangguki oleh teman-temannya.

Tim basket putra dan putri SMAN 5 Malang bakal kembali bertanding di babak playoffs DBL Malang. Babak playoffs sendiri akan berlangsung mulai Jumat, 20 September 2024.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara