Senin, 16 September 2024, ditandai sebagai hari perpisahan District Nine, supporter SMAN 9 Malang (Smanawa), pada bangku tribun GOR Bimasakti Malang. Pasalnya, tim basket putra dan putri mereka tidak lolos ke babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South.

Di hari terakhir mereka nribun di DBL Malang, District Nine justru membentangkan koreo 3D paling megah dan bermakna. Para perkusi dan koordinator suporter juga tampil berbeda di kesempatan nribun kali ini. Mereka berpenampilan rapih, lengkap dengan jas, celana hitam, rompi, dan topi.

Saat tim basket putra mereka bertanding melawan SMAN 3 Blitar, di kuarter pertama District Nine membentangkan bendera raksasa berwarna oranye dan hitam, warna identitas mereka. Kemudian, dilanjutkan dengan koreo kertas bertuliskan "Super Niners" di kuarter kedua.

Baca juga: District Nine Tutup GOR Bimasakti Malang Pakai Koreo Mata Elang Raksasa!

Puncaknya adalah di kuarter keempat. District Nine membentangkan koreo 3D bergambar mata elang berukuran 34 meter. Tidak berhenti sampai di situ. Saat koreo mata elang turun, barisan suporter ini membentangkan koreo 3D bergambar salah satu karakter dalam serial televisi Peaky Blinders, yaitu Thomas Shelby yang mengarahkan pistolnya ke arah lapangan.

"Koreo Peaky Blinders yang berarti kita berambisi besar untuk memperoleh apa yang kita inginkan, dan di sisi kanan kiri ada 3D koran yang didalammya terdapat chant yang merupakan bagian dari ambisi kita untuk memperoleh suatu tujuan yang kita kejar," ujar Ilham Ageng Talilintang, koordinator suporter District Nine.

"Terus di bawah 3D ada wayang berbentuk kepala orang, peluru, dan pistol itu diibaratkan kita warga Smanawa yang sedang berjuang untuk mencapai tujuan," timpalnya.

Saat ditanya mengenai pemilihan koreo 3D ini, Ilham mengaku koreo yang mereka tampilkan merupakan bentuk perpisahan sekaligus ungkapan terima kasih mereka pada tim basket dan dance yang sudah berjuang di DBL Malang tahun ini.

Baca juga: Dynamic Crew dan M2M Bawa Cerita Mendalam, Dec Klee Tampil Lucu!

Makanya, District Nine pada kesempatan ini juga tampil beda. Bahkan, anak-anak District Nine rela membeli setelan jas secara dadakan sebelum turun nribun di DBL Malang untuk terakhir kalinya. 

"Sedih karena kita tidak lolos playoffs selama tiga tahun berturut-turut. Anak-anak juga beli jas ini secara spontan aja," ujarnya.

Babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South sendiri bakal dimulai pada Jumat, 20 September 2024. Tim yang lolos ke playoffs adalah runner up dan juara grup basket putra, serta juara grup basket putri.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara