Smamda Holic Bawakan Koreo Tema Kamikaze Sepanjang 24 Meter!

| Penulis : 

“Tarik terus talinya, awas salah!". 

Suara teriakan yang beberapa kali terdengar dari pasukan di tribun barat DBL Arena pada Senin, 16 September 2024. 

Rupanya pasukan tersebut sedang mengawal basket putra SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo bertanding, mereka adalah rombongan dari Smamda Holic (tim suporter SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo). 

Smamda Holic terlihat lebih sibuk dari biasanya, bahkan sejak awal kedatangan. Dengan sedikit tergesa-gesa saat mulai memasuki kuarter tiga, ternyata mereka membawa tujuh koreo sekaligus saat bertamu di DBL Arena Surabaya. 

Muncul satu persatu, mulai dari koreo kapal lalu ada juga pesawat, apa ya maksud koreo mereka ini?

Baca Juga: Smamda Holic Sampaikan Harapan Lewat Koreo 4D Berbentuk Lampion

“Betul ini tujuh koreo. Ada background, 3D utama, 2 3D tulisan, koreo 3D komik, dan 2 koreo 4D meriam Kak. Temanya sendiri tentang peristiwa Kamikaze,” beber Andhika Alendra selaku capo Smamda Holic. 

Apa sih Kamikaze? Itu loh sebuah peristiwa di mana tentara Jepang mengorbankan dirinya dengan cara menabrakan pesawat ke kapal musuh agar bisa memenangkan pertempuran. 

Namun, keunikan koreo Smamda Holic bukan hadir dari jumlah koreonya yang banyak itu. Melainkan koreo komik mereka yang memiliki panjang mencapai 24 meter, hingga koreo utama yang hanya bisa terlihat menggunakan efek negatif. 


Koreo 3D Smamda Holic tanpa efek negatif


Koreo 3D Smamda Holic menggunakan efek negatif

Menariknya lagi, mereka membuat koreo sebanyak itu hanya dalam waktu tiga hari loh. Bahkan, beberapa anggota Smamda Holic rela untuk tidur di sebuah gudang demi menyelesaikan koreo tepat waktu. 

Wah, totalitas banget ya Smamda Holic ini. Selain unik dan menarik, koreo tersebut ternyata punya sebuah makna yang ditujukan untuk basket SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

“Kami mengambil tema tersebut karena kami ingin basket Smamda mengorbankan segalanya untuk mendapatkan sebuah kemenangan,” tegas Nayaka Aqmal selaku capo Smamda Holic. 

Sayangnya, basket putra Smamda belum beruntung untuk memperoleh kemenangannya di pertandingan malam hari tersebut. Tetapi, Andhika selaku capo Smamda Holic melontarkan satu pesan pada kami di ujung perbincangan. 

“Menang atau kalah, terus dapat Supporter Of The Day (SOTD) itu bonus. Kami ingin selalu berusaha totalitas terus di setiap pertandingan. Kami usahakan,” tutupnya. 

Baca Juga: Smamda Holic Bawa Lima Koreo Sekaligus ke DBL Arena, Apa Aja Tuh?

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024