ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket putra SMAN 5 Malang dan SMA Brawijaya Smart School Malang berhasil lolos ke babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Hasil itu didapat setelah mereka menuntaskan pertandingan pada Senin, 16 September 2024.

Pertandingan ini dimenangkan oleh Smala (julukan SMAN 5 Malang) dengan skor akhir 30-18. Dari hasil ini, Smala lolos ke playoffs dengan status juara grup F. Sementara Wimara (sebutan SMA Brawijaya Smart School) berstatus runner up grup.

Salah satu pemain Wimara tampil baik di laga ini. Meskipun hanya mencetak 2 poin dan 4 rebound, Mozzara Argyaka berhasil menorehkan catatan efisiensi tertinggi dalam tim, yaitu 6 poin.

Baca juga: Bratadance Terinspirasi Kisah Pilot, John 3:16 Jadi Gladiator!

Siapa sangka, pemain nomor 8 Wimara ini ternyata dulu pernah menekuni olahraga futsal dan badminton sebelum memilih basket. "Waktu itu pilih futsal karena Papaku juga main futsal. Terus, sempat juga main badminton karena Kakek main badminton," ujarnya.

Saat aktif bermain badminton, pemain kelas XII ini bahkan sempat mengikuti beberapa kompetisi di sekolahnya. Hanya saja, cedera lutut yang dideranya harus membuat ia vakum dari badminton.

Kemudian, saat duduk di bangku kelas XI, ia mengikuti jejak teman-teman satu lingkarannya untuk bergabung dengan tim basket sekolah. "Teman-teman sekelasku dan teman yang sering main bareng itu pada ikut basket. Makanya aku juga jadi tertarik pengin jago basket juga," tuturnya.

Awal perjalanannya di olahraga basket sebenarnya tidak mulus. Mozzara harus menghadapi bola basket dengan perasaan takut dan panik. "Malahan dulu tanganku sampai bergetar saat pegang bola basket," ungkapnya.

Perasaan itu datang ketika ia terlalu banyak berpikir alias overthinking ketika di tengah lapangan. Untuk mengatasi hal itu, Mozzara punya trik sendiri. Salah satunya dengan berani tampil di depan umum. Seperti presentasi dalam kelas dan melatih public speakingnya agar lebih percaya diri.

Baca juga: Banyak Pemain Baru, Wimara Menang Come Back atas Smanesi

"Kalau sudah bisa tampil di depan umum, otomatis melatih rasa percaya diriku juga. Makanya sekarang jauh lebih mendingan saat pertama kali aku ikut basket. Jauh lebih baik sekarang," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY