ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan tim dance SMAN 1 Waru (Uno Dance Crew Tim B) dalam DBL Dance Competition 2024 East Java-North

Apa jadinya kalau persiapan DBL Dance Competition 2024 East Java-North hanya memakan waktu satu minggu? Persiapan serbasingkat itu ternyata dirasakan Uno Dance Crew Tim B (tim dance SMAN 1 Waru)!

Siapa sangka, mendapat giliran tampil perdana di Round 2 rupanya tidak menghindarkan Uno Dance Crew Tim B dari proses latihan yang mepet. Chelci Dewianggraini, sang kapten, pun tidak segan membeberkan proses di baliknya. 

“Kita itu nunggu backdrop sama kostum dulu. Setelah semuanya siap, baru kita mulai latihan dan itu start-nya baru Senin lalu,” ungkap cewek yang akrab disapa Eci. 

Persiapan yang begitu singkat tentu membuat Uno Dance Crew Tim B harus berusaha keras mengejar ketinggalan. Eci tidak menampik bahwa ia dan rekan-rekannya pun menjalani latihan hingga larut malam. 

“Wah, kita latihan bisa sampe tengah malem di sekolah. Agak takut, sih, tapi mau gimana lagi. Sampe dicariin juga sama orang tua karena nggak pulang-pulang,” beber gadis kelahiran 2007.

Berkaca pada penampilan pertama mereka, Eci merasa belum sepenuhnya puas. Menurutnya, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki untuk penampilan yang akan datang. 

“Sedikit puas, sih, soalnya tadi aku juga agak kecepetan. Ya, lumayan puas, tapi nggak puas-puas banget. Kita perlu perbaikin timing dan blocking juga buat penampilan selanjutnya,”

Baca juga: Awas, Bonding Srikandi Smantaru Siap Sambut Round 2 Mendatang!

Meski begitu, siswa kelas 12 ini tetap bersyukur memiliki coach yang selalu siap membantu Uno Dance Crew. Berkat kehadiran sang pelatih, proses persiapan terasa lebih mudah dihadapi. 

Bahkan, Eci juga mengungkapkan bahwa konsep yang mereka usung kali ini berasal dari ide pelatih mereka. Uno Dance Crew mengemas tema “Move Up” dengan menyajikan konsep yang relate dengan Gen Z. Mereka rupanya mengajak para Gen Z untuk bangkit dari kebiasaan mager dan terus berkembang.

“Kita coba cari konsep dari ngelihat sehari-hari soalnya coach ngomong ‘coba kalian pikirin dari sekitar kalian dulu’, makanya kita pilih konsep ini,” tutur Eci. 

“Tadi, kita makeup juga semuanya coach yang ngerjain satu-satu dari jam setengah tujuh (pagi). Aduh, makasih coach!” lanjutnya. 

Sebagai kapten, ia tak lupa menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota tim yang telah mengerahkan usaha terbaik untuk penampilan di musim ini. Menurutnya, kekompakan di antara anggota Uno Dance Crew Tim B membuat mereka lebih mudah menghadapi setiap tantangan yang datang. 

“Kita optimis dulu aja. Pokoknya terima kasih buat Uno Dance Crew Tim B karena udah mau latihan bolak-balik dari pagi sampe malem. Intinya, terima kasih, guys. Love you!” pungkasnya. 

Baca juga: Cerita di Balik Koreo 3D Killer Scream, Uno Mania: Diusir Satpam!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY