ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreografi Sixteenagers dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Siapa yang sudah tidak sabar menantikan koreo arek-arek Sixteenagers? Penantian kalian akhirnya terbayar! Sebab, Sixteenagers akhirnya kembali unjuk gigi di laga Minggu, 15 September 2024. 

Sudah menjadi tradisi bahwa setiap tahunnya para Sixteenagers selalu menyuguhkan koreo berkelanjutan. Di kesempatan ini, mereka pun melanjutkan kisah Gundala. 

Jika sebelumnya sosok Gundala digambarkan sedang terpuruk, lain halnya dengan kali ini. Koreo 3D yang dibawakan Sixteenagers menampilkan sosok pahlawan itu yang sedang bangkit. 

Aksi mereka tak berhenti di situ. Koreo dilanjutkan dengan menampilkan sepasang tangan Gundala yang siap meraih sebuah batu kristal. Benda tersebut seolah sumber kekuatan sang superhero berbalut busana merah itu. 

Tradisi menghadirkan koreo bersambung ini rupanya menjadi keuntungan tersendiri bagi koordinator Sixteenagers. Pasalnya, mereka sudah memiliki gambaran jelas tentang koreo yang hendak ditampilkan di setiap pertandingan. Dengan begitu, mereka pun memiliki waktu pengerjaan yang cukup panjang. 

“Buat ngerjain koreo ini kita ngehabisin waktu satu minggu lebih. Dari mulai sebelum TM (technical meeting) Round 2, kita udah mulai bikin koreonya,” ungkap Tirta, perwakilan koordinator Sixteenagers. 

Baca juga: Ketika Gundam Bertemu Gundala di DBL Arena, Cuma Sixteenagers yang Bisa!

koreo sixteenagers
Koreografi Sixteenagers dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Tirta pun menuturkan bahwa tidak ada kendala berarti yang harus dihadapi selama menggarap koreo. Bisa dibilang jika proses pengerjaan berlangsung cukup lancar. 

Kalo kendala nggak ada, sih. Paling, cat suka habis pas tengah malem. Kalo kaya gitu, kita biasanya tanya rekomendasi tempat jual cat yang masih buka ke koor sekolah lain atau dikerjain besoknya,” beber Tirta. 

Bahkan, di sela-sela kesibukan menyiapkan koreo, para koordinator Sixteenagers juga masih menyempatkan diri untuk cangkruk, lho! Momen ini dimanfaatkan untuk mempererat hubungan setiap anggota koor. 

“Kita biasanya ke warung deket sekolah. Terus, suka ngomongin tentang koreo atau guyon tentang kejadian-kejadian lucu selama di tribun,” tutur Tirta. 

Mengenai penampilan selanjutnya, Tirta berterus terang bahwa konsep yang dibawakan masih berusat pada sosok Gundala. Ia pun mengajak Sixteenagers untuk menantikan aksi itu di pertandingan putra Sixteen melawan SMA Petra 4 Sidoarjo yang digelar pada Jumat, 20 September 2024. Wah, sudah nggak sabar banget, nih!

Baca juga: Biru Laut dan Langit Sixteenagers Bersatu di Tribun Timur DBL Arena Surabaya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY