ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan tim dance SMAN 2 Surabaya (First Second Dance) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Sudah menjadi rahasia umum jika lantai DBL Arena Surabaya selalu menjadi saksi atas totalitas para peserta DBL Dance Competition 2024 East Java-North. Mulai dari konsep hingga tata rias yang mereka tampilkan kerap mengundang decak kagum penonton.

Hal tersebut juga tak lepas dari tim dance SMAN 2 Surabaya. Tampil perdana pada Minggu, 15 September 2024, tim yang dikenal dengan nama First Second Dance ini harus melalui berbagai pengorbanan untuk tampil maksimal.

Fun fact nih, wig yang kita pake ini sakit karena banyak jepit-jepi di dalemnya biar nggak lepas,” buka Cantiqa Marsha, sang kapten. 

Meski tidak mengganggu penampilan, cewek yang akrab disapa Marsha itu tak menampik bahwa wig yang dikenakan membuat kepala pusing. Terlebih lagi, mereka harus memakainya selama berjam-jam tanpa henti. 

Nggak ganggu sih, tapi bikin pusing. Kita kan tampil jam tiga (sore), terus make up udah dari jam 12 (siang). Makanya, ada beberapa dari kita harus nahan pusing,” ungkapnya. 

Walau begitu, gadis berperawakan 163 sentimeter ini bersyukur bahwa penampilan perdana First Second Dance tidak dihadapkan masalah berarti. Mereka sukses mengemas tema “Move Up” menjadi sebuah konsep menarik. 

“Kita terinspirasi sama film "Coco" karena dia kan musisi yang awalnya diremehin. Tapi, dia akhirnya bisa ngebuktiin dan jadi terkenal,” tutur Marsha. 

“Tapi, ada yang kita ubah juga, sih. Kalo "Coco" itu nampilin tentang musisi, kita ganti jadi desainer soalnya kita anggotanya pada cewek semua dan centil-centil. Jadi, biar merepresentasikan kita juga, hahaha!” lanjutnya seraya tertawa. 

Baca juga: Siap Bertempur, Putra Smada Pasang Target “Naik Kelas” di Musim Ini

Tak tanggung-tanggung, First Second Dance bahkan mengadakan sebuah audisi hanya demi ajang DBL Dance Competition 2024 East Java-North. Dara kelahiran 2008 ini menuturkan bahwa audisi tersebut diadakan secara khusus untuk kelas 10. 

“Kita buka audisi buat yang kelas 10. Jadi, kita tunjukin gerakan dance gitu, terus nanti mereka tinggal tampilin. Dari audisi itu, kita akhirnya punya tiga anggota kelas 10 buat tim ini,” ujar Marsha. 

Setelah audisi selesai, First Second Dance baru melanjutkannya dengan serangkaian persiapan matang. Marsha menuturkan bahwa setiap prosesnya dilakukan tanpa terburu-buru. Terlebih, mengingat mereka memiliki waktu persiapan yang lebih panjang. 

Terbukti, segala usaha First Second Dance terbayar dengan aksi yang memukau. Sebagai kapten, Marsha percaya jika timnya mampu berada dalam jajaran Best Three DBL Dance Competition 2024 East Java-North. 

As a captain, saya ingin membawa tim ini ke Best Three seperti dua tahun lalu,” pungkasnya. 

Baca juga: Cetak Poin Terbanyak dan Ritual Makan Bakpau Cokelat ala Makayla

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY