ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nicholas Kenzo Wiyanto dari SMA St. Louis 1 Surabaya saat melakukan jump shot dalam pertandingan melawan SMAN 1 Mojokerto di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Minggu, 15 September 2024

Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North masih berlangsung beberapa hari. Namun, banyak kejutan yang terjadi. Pada Minggu, 15 September 2024, sebanyak 12 tim basket kelas SMA bertarung dalam enam laga untuk mempertahankan posisinya di puncak grup. Ditambah dua tim kelas SMP yang sedang berburu kemenangan untuk bisa melaju ke fase berikutnya. 

Skuad putri SMAN 4 Sidoarjo menang mudah atas SMAN 3 Mojokerto. Dengan begini, SMAN 4 Sidoarjo memimpin Group F. Sementara, SMA St. Louis 1 Surabaya masih mengerikan. Mereka berhasil menekuk SMAN 1 Mojokerto. Selain itu, SMAN 2 Surabaya memulai perjalanannya di Round 2 dengan cukup baik. Mereka mengalahkan SMA Petra 1 Surabaya. 

Sedangkan di sektor Junior Exhibition Games 2024 Surabaya juga berlangsung seru. Tim putri SMP Nation Star Academy menang mutlak atas SMPN 6 Surabaya dengan skor 46-10. Penasaran dengan hasil DBL Surabaya selangkapnya? Berikut DBL.id rangkum hasil DBL East Java-North Minggu, 15 September 2024. 

SMAN 4 Sidoarjo versus SMAN 3 Mojokerto (GIRLS)

Dua tim pendatang menjadi pembuka DBL East Java-North hari ini. Mereka adalah skuad putri SMAN 4 Sidoarjo dan SMAN 3 Mojokerto. Meskipun pertandingan sempat berlangsung sengit, SMAN 4 Sidoarjo berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 38-14. 

SMAN 4 Sidoarjo telah membuat jarak poin dengan SMAN 3 Mojokerto sejak di kuarter pertama. Srikandi Sekawan -julukan SMAN 4 Sidoarjo- berhasil menutup 10 menit awal dengan skor 15-4. Dominasi tersebut terus berlanjut di kuarter kedua. Di mana Sekawan menutup kuarter dua dengan skor 17-10. 

Sebenarnya, SMAN 3 Mojokerto (Wicesa) punya kesempatan besar mengejar di kuarter ketiga. Mengingat margin keduanya hanya 7 poin. Namun, Wicesa kesulitan menambah poin karena banyaknya kesempatan free throw yang terbuang, turnover, dan akurasi tembakan yang kurang.

Sedangkan Sekawan terus melesat dan menutup kuarter ketiga dengan skor 31-12. Situasi pun tak banyak berubah di kuarter keempat. Sekawan akhirnya menekuk Wicesa dan memimpin Group F. 

Ini merupakan pertandingan kedua bagi Sekawan di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Sebelumnya, mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan SMAN 19 Surabaya. Layak dinantikan bagaimana skuad putri Sekawan di DBL East Java-North 2024 selanjutnya. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMPN 6 Surabaya versus SMP Nation Star Academy (GIRLS)

Bukan hanya pertandingan tingkat SMA saja yang menyajikan keseruan di DBL Arena Surabaya. Gim antara tim putri SMPN 6 Surabaya melawan SMP Nation Star Academy dalam Junior Exhibition Games 2024 Surabaya juga mengundang perhatian. Dalam pertandingan hari ini, skuad putri SMP Nation Star Academy mengalahkan SMPN 6 Surabaya dengan skor 46-10. 

Tim putri SMP Nation Star Academy tampil mengagumkan sejak tip off. Tanpa ampun, skuad putri SMP Nation Star Academy meninggalkan jauh SMPN 6 Surabaya dengan skor 19-1. Bahkan di kuarter kedua, putri SMPN 6 Surabaya hanya berhasil menambah satu poin lewat free throw Naomi Alycia. Sedangkan performa berbeda ditampilan SMP Nation Star Academy. 

Adalah Fazila Vania Rifa, Schareylenne Alicya Kastanya, Feronica Gracia Golardo, Aimee Winanda Gunawan, hingga Alicia Josephine Siswopranoto, yang menjadi key player dari SMP Nation Star Academy. Fazila menyumbangkan 15 poin sedangkan Schareylenne mencetak 8 poin dan sembilan total rebounds. 

Dengan begini, putri SMP Nation Star Academy akan melanjutkan perjalanannya di Junior Exhibition Games 2024 Surabaya. Sementara tim putri SMPN 6 Surabaya harus pulang, mengingat kompetisi ini menggunakan sistem gugur.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

SMA Cita Hati East versus SMA Gloria 2 Surabaya (BOYS)

Putra SMA Cita Hati East masih mengerikan. Tim polesan Ateng Sugijanto tersebut memulai Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North dengan kemenangan. SMA Cita Hati East menekuk SMA Gloria 2 Surabaya dengan skor 51-4. 

Putra Cita Hati East terus melesat selama tiga kuarter. Mereka tidak memberikan kesempatan SMA Gloria 2 Surabaya mencetak banyak poin. Saat putra SMA Cita Hati East telah mengantongi 44 poin, putra Gloria 2 Surabaya cukup kesulitan memperbanyak perolehan. 

Adalah Jason Lodewyk Hendrawan yang sukses menjadi top score dengan 10 poin. Ada juga Benedict Richard dengan delapan poin, Jeremiah Jason Chen dengan tujuh poin, Brian Robinson yang mencatatkan tujuh poin, Gerrard Matthew Boentara dengan enam poin. 

Layak dinantikan bagaimana perjalanan SMA Cita Hati East selanjutnya DBL East Java North. Mengingat, musim lalu putra SMA Cita Hati East berhasil melangkah ke babak Fantastic Four. Apakah musim ini SMA Cita Hati East berhasil kembali ke babak puncak?

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Mojokerto versus SMA St. Louis 1 Surabaya (BOYS)

Juara bertahan DBL East Java-North sektor putra, SMA St. Louis 1 Surabaya melakoni laga keduanya di Round 2. Mereka berjumpa dengan SMAN 1 Mojokerto (First) di pertandingan keempat hari ini. 

Seperti biasanya, SMA St. Louis 1 Surabaya tampil mengagumkan. Mereka berhasil menyudahi laga melawan First dengan skor 86-15. Tim polesan Ivan Widianto dan Lena Anel tersebut memang mendominasi permainan sejak kuarter pertama. Kualitas pemain yang merata menjadi kunci kemenangan. 

Bentley Leopold Halim menjadi top score St. Louis 1 Surabaya dengan 12 poin. Sementara Yehezkiel Gerrard Tedjakusumana dan Justin Patrick Alex masing-masing menyumbangkan 10 poin. Sedangkan Luciano Dylan Raharjo dan Max yang masing-masing mencetak sembilan serta delapan poin. 

Pertandingan hari ini juga menjadi kali ketiga bagi SMA St. Louis 1 Surabaya bertemu First dalam tiga musim terakhir. Meskipun begitu, kedua tim mengaku saling respect satu sama lain. Putra St. Louis 1 Surabaya menyebut bahwa kekuatan First patut diperhitungkan. Sedangkan First mengakui kehebatan St. Louis 1 Surabaya sebagai pemegang juara bertahan sektor putra. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Surabaya versus SMA Petra 1 Surabaya (BOYS)

Pertemuan dengan SMA Petra 1 Surabaya menjadi awal yang baik Tim putra SMAN 2 Surabaya (Smada Surabaya) di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Skuad polesan Dhimas Aniz tersebut menang perdana atas Petra Surabaya 1 dengan skor 54-29. 

Meskipun kedua tim memiliki jam terbang tinggi di DBL East Java-North, permainan apik dan formasi tim yang solid dari Smada Surabaya membuat mereka unggul. 

Kuarter pertama ditutup dengan skor 13-10 unggul Smada Surabaya. Meskipun Petra 1 punya kesempatan mengejar ketika margin tak terlalu jauh, mereka justru hanya menambah empat poin di kuarter kedua. 

Sedangkan Smada Surabaya terus melesat dengan mencetak 17 angka lagi. Kuarter kedua ditutup dengan 30-14 unggul Smada Surabaya. Dan situasi tak banyak berubah di dua kuarter terakhir. 

Patut ditunggu bagaimana Smada Surabaya akan melanjutkan perjalanannya di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Pada musim 2023, Smada Surabaya menyandang gelar runner up. Layak dinantikan apakah Smada Surabaya akan kembali merebut partai final? 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 16 Surabaya versus SMAN 1 Sidoarjo (BOYS) 

Tim putra SMAN 16 Surabaya berhasil mencuri perhatian pada Minggu, 15 September 2024. Mereka menolak pulang tanpa kemenangan. Penggawa SMAN 16 Surabaya (Sixteen) begitu gahar di pertandingan pertamanya musim ini. Mereka membungkam SMAN 1 Sidoarjo dengan skor 53-11. 

Pada kesempatan ini, SMAN 1 Sidoarjo dibuat tak berdaya oleh penggawa Sixteen sejak kuarter pertama. Mereka benar-benar tak terbendung. Skuad Sixteen menutup kuarter pertama dengan skor 13-2. Sixteen kemudian melipatgandakan skornya dan menutup kuarter kedua dengan 26-4. Pun terus melaju di dua kuarter sisanya. 

Apalagi, skuad Sixteen diperkuat oleh dua pemain unggulan yang berhasil mencetak dua digit angka. Yakni Jatayu Adiyaksa Negara yang berhasil menyumbangkan 20 poin dan Rafly Zidane Alhafiz dengan 11 angka. 

Karena musim lalu Sixteen berhasil menyandang status sebagai salah satu tim yang meraih Big Eight, layak dinantikan bagaimana mereka di musim ini. Apakah kembali berhenti di Big Eight atau justru melaju lebih jauh? 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 16 Surabaya versus SMA Gloria 2 Surabaya (BOYS)

Berangkat dari Round 1 Surabaya tak membuat skuad putri SMAN 16 Surabaya kecil hati. Tak mau kalah dengan tim putranya yang sukses menekuk SMAN 1 Sidoarjo, skuad putri Sixteen tampil totalitas melawan SMA Gloria 2 Surabaya. Srikandi Sixteen berhasil memenangkan laga perdana di Round 2 dengan skor 41-5. 

Di kuarter pertama, Sixteen berhasil memimpin skor dengan 5-0 tanpa balas. Sixteen kemudian menutup kuarter kedua dengan skor 19-1. Tim pelosen Ristigerol Foekh tersebut tak memberikan kesempatan tim lawan membuat banyak poin di dua kuarter sisanya. Sehingga, Sixteen pulang dengan meraih kemenengan. 

Adalah Queen Shera F. Pattipeilogy yang menjadi top score dalam pertandingan hari ini. Queen berhasil mencetak 10 poin. Disusul dengan Ayesha Zahira Putri Haninda dan Aysha Kirana, yang masing-masing mencetak enam poin. Plus, maorin Alifia Azzahra yang sukses mengantongi lima poin. 

Layak dinantikan bagaimana perjalanan Sixteen selanjutnya di DBL East Java-North selanjutnya. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

hasil klasemen sementara Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY