ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi tim putra SMAN 1 Mojokerto (First) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North

Tiga musim kompetisi DBL telah dilewati Jonathan Novanda (Jojo) dan Naufal Arif (Nopal) sebagai penggawa SMAN 1 Mojokerto. Selama itu pula, mereka selalu berhadapan dengan raksasa juara enam kali berturut-turut, SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui).

Tak bisa dipungkiri, laga pada Minggu, 15 September 2024, menjadi pertemuan ketiga bagi First (julukan SMAN 1 Mojokerto) dengan Sinlui. Walau pertandingan berakhir dengan skor 86-15 dan First harus kembali mengakui keunggulan lawan, Jojo dan Nopal tetap bersyukur melihat peningkatan performa tim mereka.

“Untungnya, skor tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya karena latihan dan udah belajar dari tahun sebelumnya. Seneng juga bisa dapet pelajaran masalah hustle dan defense,” ungkap Nopal. 

Pemain bernomor punggung delapan ini tidak menampik bahwa ia dan rekan-rekannya sempat terkejut saat mengetahui timnya kembali satu grup dengan Sinlui. Namun, siapa sangka mereka justru melihat sisi positif yang bisa mereka ambil.

“Awalnya kaget pasti, hahaha! Pasrah aja, tapi seneng aja karena bakal dapet pelajaran baru dari pemain-pemain terbaik,” tuturnya. 

Menurutnya, performa setiap pemain Sinlui memang patut diacungi jempol. Tak ayal jika Nopal dan Jojo pun tidak bisa menyembunyikan kekaguman terhadap permainan apik lawan. 

Perihal rasa gugup, sebenarnya lumrah dirasakan setiap pemain yang hendak bertanding. Apalagi, saat menghadapi tim yang menduduki tahta juara setiap tahunnya. Namun, perasaan itu tidak lagi menghantui Nopal dan Jojo setelah pertemuan First dan Sinlui selama tiga kali berturut-turut di lapangan.

“Pastinya lebih tegang pas kelas 10, terus kelas 11 dan 12 lebih tenang, lah. Pas kelas 10 jelas lebih kaget, apalagi ketemunya juga lebih awal. Kalo sekarang udah nggak seberapa tegang,” beber Jojo. 

Baca juga: Diawali dan Ditutup dengan Kemenangan, Putra First Pastikan Langkah ke Round 2! 

Baik Nopal maupun Jojo pun tidak lupa mengapresiasi tim kebangaannya yang telah mengerahkan usaha maksimal selama di medan pertempuran. Bukan hal mudah, tetapi mereka setidaknya mampu menunjukkan performa terbaik. 

“Bangga sama temen-temen. Semoga sekolah kita bisa lebih baik. Semoga adik-adik kita nantinya bisa melampaui skill kita,” ujar Nopal. 

Jojo yang mendengar hal itu juga tidak mau kalah mengungkapkan harapannya bagi pasukan First nantinya. “Semoga bisa berkembang dan lebih baik aja, lah. Tapi, tahun depan kalo bisa jangan ketemu Sinlui dulu, hahaha!” ucapnya seraya tertawa. 

Lain halnya dengan Sinlui. Selama tiga tahun berturut-turut, mereka selalu sukses mengantongi kemenangan telak atas First. Menanggapi hal itu, Justin Patrick Alex, penggawa Sinlui, menuturkan bahwa timnya tak pernah meremehkan siapapun lawan mereka. 

Kalo kita sendiri, nggak mau nganggap remeh musuh. Kita harus selalu selalu tampil all out. Meskipun kita dua tahun lalu udah menang, kita tetep harus tampil yang terbaik,” ujar cowok yang akrab disapa Justin. 

Sebagai penutup, ada sebuah pesan singkat dari Justin untuk para pemain First. Apa itu?

“Semangat terus buat temen-temen SMAN 1 Mojokerto,” pungkasnya. 

Baca juga: Cetak 22 Poin untuk Smansa Mojokerto, Agheea: Doa Orang Tua dan Kerja Sama Tim!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY