Tepi lapangan basket DBL Arena, tepatnya di sebelah ring basket menjadi sebuah saksi para tim dance menunggu giliran tampil di kompetisi DBL Dance Competition 2024 East Java-North.

Bahkan bukan hanya saksi, tetapi juga menjadi bukti perjuangan mereka untuk mendampingi tim basket yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Salah satunya bagi tim dance Sforce (tim dance SMAN 3 Mojokerto) yang berkesempatan tampil untuk pertama kalinya pada Minggu, 15 September 2024. 

Berasal dari luar Surabaya, tentu menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk Sforce. Persiapan lebih awal juga harus siap dijalani demi penampilan tiga menit yang totalitas. 

Baca Juga: Tampil Perdana dengan Kostum Mewah, Xtatix: Belajar dari Kesalahan

“Kita tadi sempat buru-buru Kak soalnya udah mulai make up jam 2 pagi, tapi jam 6 belum selesai. Untungnya bisa cepat selesai, karena kita juga make up sendiri,” terang Calista Revaluna Dwi Bahri selaku wakil Sforce. 

Tuh guys, saat kalian masih tidur pulas, Sforce sudah memulai persiapannya loh.

Namun, perjuangannya tak berhenti di situ saja. Dengan perasaan lega, Calista menceritakan secuil perjalanan tim dancenya yang tidak mudah. Bahkan, ekstrakurikulernya juga baru terbentuk tahun ini. 

“Mengajukan proposal dulu tahun ini, untungnya resmi menjadi ekstrakurikuler. Kalau tahun kemarin istilahnya masih abu-abu hehe,” cetusnya dengan tersenyum. 

Meskipun penuh perjuangan, nyatanya DBL Dance Competition 2024 Surabaya menjadi sebuah impian. Sebab, tidak semua tim dance bisa memiliki kesempatan emas tersebut. Maka, tak heran jika Sforce berusaha totalitas mengemas tema “Move Up” dengan sangat kreatif. 

“Setelah perjuangan yang penuh lika-liku demi DBL, kita bersyukur bisa membawakan konsep Girl Crush di DBL Arena. Intinya perempuan yang feminim seksi gitu terus berubah menjadi hip hop,” jelas siswi kelas XI tersebut. 

Tak hanya tampak dari setiap gerakan energik, tema “Move Up” juga sukses dikemas oleh Sforce melalui kostum yang dikenakan. Tepatnya melalui kostum berwarna biru yang memiliki artian langit atau semangat bangkit dari Sforce di penampilan pertama DBL Surabaya. 

Baca Juga: Konsep Move Up ala Clique, Dikemas dengan Baluran Gim Retro!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.


Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!