ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreo 3D bergambar astronot dari tim suporter Twyster

“Astronot dari kami berbeda, astronot dari kami mampu bercerita”. Begitulah satu kalimat yang muncul dari seorang capo Twyster yakni Achmad Imam Sayhoni di akhir laga basket putra SMAN 20 Surabaya vs SMKN 2 Surabaya. 

Kalau kalian mendengar kata astronot tersebut, kira-kira apa yang bisa kalian definisikan? 

Bukan hanya sebagai seseorang yang pergi ke luar angkasa dengan misi tertentu, Twyster (tim suporter SMAN 20 Surabaya) memaknainya lebih dari itu.

“Astronot diibaratkan sebagai basket putra Twenty yang berhasil lolos ke Round 2 untuk meraih kejayaan. Lalu bintang diibaratkan sebagai kejayaan yang diraih oleh basket putra Twenty setelah masuk ke Round 2,” terang Bilal Ghithraf Al-Kautsar dari Twyster.

Baca Juga: Cerita Astronot Twyster Berlanjut, Antar Langkah SMAN 20 Surabaya ke Round 2

Makna mendalam tersebut juga disempurnakan dengan tulisan “Mission Complete” di samping kiri dan kanan koreo 3D utama astronot yang mereka buat dalam waktu dua hari tersebut.

Cerita Twyster tak berhenti di situ saja. Bertempat di tribun timur DBL Arena pada Sabtu, 14 September 2024, juga menjadi sebuah perjuangan besar untuk mengawal tim basket putra Twenty (basket SMAN 20 Surabaya) berlaga. 

Dari situlah, muncul cerita dari sang wakil ketua Twyster yakni Bilal Ghithraf Al-Kautsar.

“Kan ini liburan Kak, sebenarnya ya memang agak susah mengerahkan massa. Namun, kita sempat merayu teman-teman juga agar mau hadir. Jangan sampai kalah massa apalagi suara hehe,” terangnya. 

Tidak sia-sia, sebanyak 400 Twyster hadir dan meramaikan DBL Arena pada laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Eitss, Achmad Imam Sayhoni juga berkesempatan untuk menyampaikan dengan lantang harapan dan target dari tim Twyster. 

“Semoga bisa membawa apresiasi dan angkatan kita bisa dikenang. Mulai dari koreo , massa, hingga euforia di setiap kehadiran kita. Kalau targetnya minimal SOTD (Supporter Of The Day) dulu ,” pungkasnya. 

Apakah Twyster bisa mewujudkan targetnya? Kita nantikan kehadirannya kembali di DBL Arena pada 18 September 2024 mendatang. 

Baca Juga: Bukan Buzz Lightyear, Ini Maksud Sosok Astronot Arek Twyster

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY