Tim putra SMAN 10 Surabaya kembali terjun ke laga panas! Setelah kemenangan dramatis atas SMA Gloria 2 Surabaya di partai Do or Die dalam Round 1, tampaknya keberuntungan para kesatria Bigten (julukan tim basket SMAN 10 Surabaya) masih jauh dari kata habis. 

Kali ini, mereka dipertemukan dengan SMA Petra 4 Sidoarjo. Sejak tepis mula, skor keduanya tidak pernah terpaut jauh. Bahkan, kuarter kedua berakhir dengan hasil seimbang. 

Baik Bigten maupun Petra 4 sama-sama bermain ngeyel. Hingga 15 detik terakhir, Petra 4 masih memimpin dengan skor 28-27. Namun, pertandingan belum usai dan segalanya bisa berubah. 

Benar saja, Mauludiar Fathir Athalla kembali menjadi pahlawan Bigten. Ia menyelamatkan pasukannya dari jurang kekalahan lewat lemparan jump shot-nya di 13 detik terakhir. Saat buzzer berbunyi, Bigten unggul hanya setengah bola dengan skor akhir 29-28!

Raut wajah senang tak bisa disembunyikan dari para penggawa Bigten. Mereka bahkan tidak ragu melonjak kegirangan. Pencapaian itu seolah hadiah terindah atas game sengit yang mereka hadapi. 

Rasa bahagia itu pun tak lepas dari sosok pelatih yang tidak henti-hentinya memberikan arahan dari pinggir lapangan. Dia adalah Syahmi Rianta Aswayni. 

Pelatih yang akrab disapa Semi ini akhirnya bisa bernapas lega selepas melewati pertandingan panas itu. Ketika dihampiri tim DBL.id, ia pun tidak ragu membagikan evaluasi dan perasaannya. 

Sebenernya, dua tim ini seimbang. Tapi, salahnya di kita itu defense-nya selalu kecolongan. Apalagi, beberapa pemain juga lagi nggak fit,” bukanya. 

Walau merasa kekuatan kedua tim tidak jauh berbeda, pelatih kelahiran 2005 ini tidak pernah menyangka bahwa pertandingan melawan Petra 4 akan berlangsung begitu ketat. Menurutnya, Bigten sudah melakukan persiapan matang untuk menghadapi match kali ini. 

“Jujur nggak expect, sih kalo bakal seketat ini, hehehe. Soalnya, kita kan lihat permainan lawan dari game-game sebelumnya, kita percaya kalo bisa lebih dari ini. Cuma, kenyataannya nggak begitu,” beber coach Semi seraya terkekeh. 

Baca juga: Free Throw Fathir Athalla di Detik Terakhir Jadi Tiket Bigten ke Round 2!

Pria berperawakan 180 sentimeter ini juga tak segan mengakui kehebatan sang lawan. Coach Semi menyebut dua pemain Petra 4, Isaac Darren dan Ralv Matthew, sebagai ancaman utama bagi timnya. Pasalnya, hujan three point kerap muncul dari tangan kedua pemain itu. 

Meski begitu, ia tetap menaruh apresiasi tinggi kepada anak-anak didiknya yang memiliki daya juang tinggi. Baginya, hal itu juga menjadi bekal utama untuk memenangi sebuah pertandingan. 

“Performanya anak-anak ini pantang menyerah sampe akhir, sih. Buktinya, kita dapet dua poin yang krusial banget dari hasil steal,” tutur coach Semi. 

Tak dapat dipungkiri, game Sabtu, 14 September 2024 berakhir dengan kemenangan di tangan Bigten. Namun, perjalanan mereka di Round 2 baru dimulai. Masih ada dua rival menunggu di laga-laga yang akan datang. Salah satunya adalah SMAN 16 Surabaya yang menempati tahta Big Eight musim lalu. 

Menanggapi hal itu, coach Semi tidak ingin ambil pusing. Sebagai pelatih, dirinya hanya ingin bahwa anak-anak didiknya tetap menunjukkan performa terbaik. 

Kalo kita lihat Sixteen (SMAN 16 Surabaya), ya jauh lah. Tapi, semua bisa terjadi di basket. Kita latihan lagi buat defense-nya. Di Round 2 ini, realistis aja. Kita cuma incar dua kemenangan dan satu kalah tipis,” tutupnya. 

Sebelum bertemu Sixteen, putra Bigten akan lebih dahulu berhadapan dengan SMAN 1 Sidoarjo pada Jumat, 20 September 2024. Akankah kemenangan kembali berpihak kepada mereka? Mari kita tunggu hanya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North!

Baca juga: Ajak Penonton Lestarikan Budaya Jawa, Tentacles Suguhkan Koreo Tema Wayang!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!