Tim putri SMAN 10 Sutojayan (Smaneja) kembali berhasil memetik kemenangan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Mereka menang melawan SMAN 10 Malang dengan skor akhir 56-7, Sabtu 14 September 2024.

Salah satu pemain Smaneja tampil apik di laga ini. Dia adalah Desi Triwahyuni yang mencetak 19 poin plus 7 rebound. Namun, siapa sangka, sebelum wangi seperti saat ini, dulunya Desi adalah seorang pemain voli.

Yap, saat duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Desi memilih voli sebagai olahraga favoritnya. Hal itu karena ia mengikuti jejak sang Kakak. Namun, saat beranjak ke bangku SMP, Desi banting setir ke basket. Alasannya pun juga karena mengikuti jejak Kakaknya.

Baca juga: Dulu Nribun di DBL Malang, Tahun Ini Jadi Debut Desi Triwahyuni Membela Smaneja

“Waktu SMP, nggak ada pelatih voli. Ya, akhirnya aku ikutin Kakak juga main basket. Sampai sekarang latihan basket terus. Kadang latihan bareng sama Kakak dan teman-teman juga,” ucapnya.

Sebenarnya, kiprah pemain nomor 8 Smaneja ini di basket telah tercium sejak 2023 lalu. Itu tahun pertama Smaneja mengikuti DBL Malang. Hanya saja, mereka mengikuti nomor tiga lawan tiga (3x3). Nah, Desi berhasil membawa tim basket putri 3x3 Smaneja lolos ke final dan finis sebagai runner up.

Potensinya pun kian berkembang dan meningkat. Di tahun ini, Desi dan tim basket putri Smaneja kembali mengikuti DBL Malang dan mendaftarkan diri di nomor lima lawan lima (5on5). Di pertandingan pertama putri Smaneja, Desi juga tampil produktif. Ia berhasil mencetak 16 poin.

Baca juga: Ada Avatar di MoneyBill$, Nos Ludos Terinspirasi Boss Babby, Galatic Girls Lucu

“Senang, sih, karena dulu cuma 3x3 sekarang bisa main di 5on5 dan menang. Lebih seru pertandingan 5on5 juga di DBL Malang karena lebih banyak penontonnya,” tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga