ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aileen Winanda Gunawan saat membela Srikandi NSA di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Melantai di DBL Arena seringkali jadi dambaan bagi setiap student athlete. Sama halnya dengan Srikandi NSA -tim basket putri SMA Nation Star Academy Surabaya. Tim putri besutan coach Aries Herman itu akhirnya kembali unjuk kebolehan di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Jika melihat roster tim NSA, ada siswi yang ‘khatam’ mengawal NSA berlaga sejak 2022. Dia bernama Aileen Winanda Gunawan. Panggilannya Aileen. Ia sedang mengemban tugas mulia menjadi seorang kapten di musim terakhirnya.

Gadis kelahiran Surabaya itu tampil memukau. Ia berhasil memberikan 15 poin. Bersamaan dengan sederet angka lain, yaitu 2 rebounds, 1 assists, dan 2 steals.

Bel buzzer berbunyi, tanda pertandingan usai. Semua pemain kembali ke ruang ganti untuk berkemas. Tak ambil pusing, penulis segera menghampiri cewek Taurus itu.

Pertama kali berjumpa, ia menyambut penulis dengan sorot mata berbinar. Mimik wajahnya memancarkan kebahagiaan. Ternyata benar, Aileen memang antusias berbagi cerita.

Kami mengobrol di lorong ruang ganti DBL Arena. Ramai pemain yang mengantre tak membuat perbincangan kami terganggu. Bersamaan dengan itu, Aileen mulai bercerita. Ia berkata, pertandingan pertamanya bersama skuad NSA di Round 2 memang sudah dinanti.

“Kita senang, akhirnya hari ini tanding. Udah nunggu lama juga,” buka sang kapten.

Bagi Aileen, menjadi kapten punya makna tersendiri bagi dirinya. Apalagi, ini kali terakhir Aileen membawa nama sekolahnya di DBL. Menurutnya, banyak pelajaran berharga yang bisa diambil lewat amanah yang diembannya.

“Senang aja bisa membangkitkan semangatnya teman-teman. Harus tetap njaga kekompakan tim juga,” ujarnya.

Baca Juga: NSA Targetkan Revenge CH East, Coach Aries Herman: Boleh!

Selain itu, menjadi kapten basket juga sedikit banyak membantu Aileen untuk memilih program studi saat berkuliah nanti. Gadis ceria itu ingin mengambil jurusan psikologi.

“Berhubungan jadi kapten, otomatis harus kenal secara dekat dengan anggota tim. Itu jadi salah satu pertimbangan buat aku milih prodi. Kalau kampus masih belum tahu, cuman kalau jurusan, sudah mantep di psikologi,” jelas Aileen.

Aileen juga berkata akan tetap bermain basket di kampus. Ia masih memiliki sejumlah target yang akan dicapai bersama basket.

“Rencana juga cari kampus yang basketnya bagus. Masih ada Liga Mahasiswa, PON, Porprov. Kalau bisa sampai Timnas sih. Amin,” tutur Aileen sambil sedikit tersipu.

Perjalanan Aileen bersama skuad NSA hampir berakhir. Gadis itu mengutarakan perasaan sedihnya tatkala harus berpisah dengan tim kelak. Tapi di samping itu, life must go on.

“Basket itu segalanya buat aku. Jadi rumah kedua juga. Sedih gitu mau ninggalin tim. Nggak rela,” tutupnya.

Perbincangan masih berlanjut untuk beberapa waktu sampai Aileen memutuskan untuk berpamitan. Aileen menutup pertandingan hari itu dengan perasaan lega. Timnya berhasil memungkasi laga Sabtu, 14 September 2024 dengan skor 67-7. Selangkah lebih dekat menuju playoffs dan target Champion.

“Aku tunggu tulisan Kakak di DBL Play,” pungkasnya sambil berjalan ke arah tangga.

Akankah titel Fantastic Four back to back bisa diraih NSA kembali? Ataukah mereka bisa mencapai titik tertinggi musim ini? Perjalanan Srikandi NSA menarik untuk dinanti. Simak terus.

Baca Juga: Putri NSA Targetkan Champion!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY