Sebuah kebanggan tersendiri bagi tiap student athlete yang bisa tampil membawa nama sekolah di laga DBL. Hal tersebut juga dirasakan Jayden Wijaya, salah satu penggawa SCS -sebutan Surabaya Cambridge School.

Siswa debutan itu senang. Pertandingannya bersama skuad SCS berakhir manis. Mereka sukses menundukkan Sixers -sebutan SMAN 6 Surabaya- dengan skor akhir 60-15. Sebagai kemenangan pembuka Round 2, itu adalah awal yang baik.

Meski baru melangsungkan debutnya musim ini, Jayden tampil pamungkas. Ia sukses jadi top poin SCS di laga Jumat, 13 September 2024. Sebanyak 20 poin berhasil dikumpulkan, bersamaan dengan 2 assists dan 2 steals.

Jayden punya persentase field goals yang baik. Dari 10 kali percobaan, ia berhasil menghujam ring Sixers sembilan kali. Akurasinya mencapai 90 persen.

Penasaran dengan sosoknya, penulis bertemu Jayden selepas pertandingan usai. Setelah beberes, kami ngobrol di lorong ruang ganti DBL Arena. Tepat di depan backdrop Hot in Cream. Teman-teman Jayden juga ikut menyimak sambil berdiri.

Baca Juga: Tahun Kedua Main di DBL, SCS Sukses Tembus Round 2

Jayden adalah cowok murah senyum. Sepanjang obrolan, ia terlihat antusias. Sesekali tampak tertawa ketika digoda oleh temannya.

Menanggapi persentase akurasi field goals miliknya, Jayden menyatakan dirinya lebih senang melakukan drive daripada menembak. Hal itu dibuktikan dari sesi latihannya di rumah.

“Di rumah biasanya latihan lay up sama nge-drive. Kalau main harus tepat, pinter-pinter ambil kesempatan aja sih,” buka Jayden.

DBL musim 2024 jadi peluang SCS untuk tampil dominan. Kunci dari dominasi tersebut adalah kekompakan tim. Menurut Jayden, performanya bersama tim bisa kompak karena serangkaian bonding yang intens dilakukan.

“Latihan setiap hari. Sabtu kita nge-mall bareng. Gereja juga bareng. Pokoknya, semua kegiatan kita jalani bersama. Itu kunci chemistry tim kami,” tutur cowok kelahiran Surabaya itu.

Ini adalah kali kedua SCS andil dalam DBL. Jayden bangga bisa mewakili sekolahnya hingga Round 2. Ia juga menyatakan siap pasang target untuk musim ini.

“Puji syukur bisa bawa nama SCS. Kita sudah latihan, kerja keras maksimal. Semoga bisa masuk semi-final,” harap pemilik jersey nomor delapan itu.

Apakah laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North bisa jadi momen pencapaian tertinggi SCS? Perjalanan Jayden dkk patut disimak. Tetap nantikan pertandingan SCS berikutnya.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Inilah Makna di Balik Jersey Basket Putra SCS!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga