Ekspresif dan energik. Dua kata tersebut rasanya pantas mewakili penampilan perdana Xtatix (tim dance SMA Gloria 1 Surabaya) pada Jumat, 13 September 2024. 

Bagaimana tidak, tim dance satu ini sukses membuat penonton di DBL Arena sontak heboh melihat penampilan mereka di pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Meskipun baru berkesempatan tampil di Round 2, Xtatix tampaknya tak ingin kalah saing dengan tim dance lain yang sudah berkompetisi lebih awal sejak Round 1. Terbukti, Xtatix sangat totalitas di penampilan perdananya. Mulai dari konsep yang dibawakan hingga kostum yang dikenakan.

Jeda beberapa menit setelah penampilan, kami menghampiri kapten Xtatix yakni Jeanne Dominique untuk berbincang santai.

Baca Juga: Cerita Move Up: Libur Sekolah, Tak Jadi Masalah Tim XTATIX SMA GLORIA 1 SURABAYA

“Konsep kita hari ini sesuai dengan tema “Move Up” yang ditentukan. Karena menggambarkan kegagalan kita tahun lalu tidak bisa masuk Top 10 DBL Dance Competition 2023 Surabaya. Jadi, membuktikan kalau tim kita tidak patah semangat. Sebagai bukti juga kalau kita sudah bangkit,” terang Jeanne. 

Oh iya, bangkitnya tim Xtatix juga diperlihatkan melalui kostum mewah yang dikenakan pada penampilan malam hari tersebut. 

“Ini kostumnya jahit sendiri kurang lebih satu bulanan. Kalau inspirasi khusus tidak ada. Justru kita belajar dari kesalahan tahun kemarin, akhirnya memilih warna hingga model kostum yang tidak banyak dipakai. Intinya ingin beda dari yang lain hehe,” jelas siswi kelas XII tersebut.

Puas dengan kostum barunya, bukan berarti Xtatix tidak dihadapkan sebuah kendala saat mempersiapkan penampilan di DBL Arena. Namun, hebatnya mereka bisa mengatasi itu loh.

“Kita banyak anggota baru Kak, jadi kendalanya itu kekompakan tim. Untungnya kita punya cara buat mengatasi itu, dengan cara sering ngobrol saat jeda latihan. Itu sangat membantu kita untuk saling mengenal,” pungkasnya dengan tersenyum. 

Btw, Xtatix akan tampil kembali pada Senin, 16 September 2024. Penasaran dengan kostum mewah hingga gerakan energiknya? Yuk, merapat ke DBL Arena!

Baca Juga: Konsep Move Up ala Clique, Dikemas dengan Baluran Gim Retro!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga