ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Smariduta bersama plakat juara DBL East Java-West 2024

Sejarah baru kembali terpecahkan. SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung berhasil menjadi tim pertama yang mengamankan back to back champion Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West usai melibas rival lama, SMAN 2 Madiun dengan skor akhir 84-51.

Sebelumnya, SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung (Smariduta) tergabung pada ajang DBL East Java-South. Perpindahan mereka ke wilayah Madiun, membuat Smariduta makin tidak terbendung. Baru dua musim berpindah ke DBL East Java-West, dua musim itu pula penggawa Smariduta dinobatkan sebagai kampiun.

Meskipun gagal melaju ke putaran puncak bersama srikandinya, tim putra Smariduta tak membuang-buang kesempatan. Mereka tetap bermain maksimal. Bahkan sejak awal kuarter, Smariduta langsung melesat jauh meninggalkan SMAN 2 Madiun (Smada Madiun).

Aksi solid membuat Smariduta makin sulit untuk dikejar. Hampir semua pemain mereka catatkan poin dalam halaman statistik. Tiga pemain Smariduta berhasil membukukan dua digit angka, di antaranya Muhammad Pribadi dengan 17 poin, Wisnuajie Pradypta Atmadja dnegan 13 poin, dan Dzaky Saputra dengan 12 poin.

Baca Juga: Smast, Debutan Sekaligus Ratu Baru Wilayah Madiun!

Sisanya, Smariduta membagi rata poinnya ke hampir semua pemain. Artinya, kualitas Smariduta musim ini benar-benar merata. Bahkan pemain anyaran mereka sekalipun, ikut berperan besar di setiap kemenangan timnya.

DBL Madiun
Potret Wisnuajie Pradypta Atmadja saat bertempur di Final Party DBL East Java-West 2024

Dengan ini, sejarah baru di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West resmi hadir dari segala sektor. Dari sektor putri, juara baru kembali hadir. Bahkan dari tim debutan. Sementara, dari sektor putra, Smariduta jadi tim pertama yang meraih back to back champion.

Belum berhenti sampai di sini. Perjalanan Smariduta bakal berlanjut ke babak Championship Series yang akan diselenggarakan pada 6-11 Oktober 2024 di DBL Arena Surabaya. Nantinya, Smariduta akan bersua dengan para finalis dari region lain di Jawa Timur dan berebut gelar juara.

Baca Juga: Kilas Balik Smariduta: Siap Ukir Sejarah Back-to-Back Champion Perdana!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY