Ada satu lagi kisah menarik di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Jumat, 13 September 2024, tim putri SMA Charis National Academy Malang berhasil menang atas SMA Santa Maria Malang dengan skor akhir 49-12.

Nah, cerita menariknya kali ini datang dari tim putri Charis. Ada satu pemain mereka yang merupakan adik dari Josiah Oracel, medical support tim Charis. Dia adalah Azalia Oracel.

Josiah sendiri merupakan alumnus Charis yang pernah membela tim basket putra di DBL Malang di tahun 2022-2023. Saat ini ia tergabung menjadi tim medis Charis sekaligus mendampingi adiknya.

Baca juga: Matius Putra Moncer! Ternyata Gara-gara Ditonton Support Systemnya di DBL Malang

Ditemui usai pertandingan, keduanya terlihat kompak dan akur. Oracel bersaudara ini tampak begitu akur dan saling menyayangi. Ternyata, mereka memang kompak sejak kecil. Aza, panggilan Azalia, mengikuti jejak kakaknya terjun ke dunia basket saat ia duduk di bangku kelas 1 SD.

“Awalnya memang karena aku nggak mau kalah sama Koko. Apapun yang Koko lakukan, aku juga pengin ikutan. Makanya aku masuk basket dan keterusan juga sampai sekarang. Nggak cuma itu aja, waktu kecil juga aku selalu mau dibelikan mainan yang sama dengan Koko,” ujar Aza.

Jiwa kompetitif Aza ini tentu membuat Kokonya kerap kelimpungan. Sebab, mereka sering bertengkar lantaran berebut mainan saat masih kecil. Namun, di saat yang sama, Josiah mengaku bangga dengan Aza yang sangat kompetitif.

Baca juga: Bratadance Terinspirasi Kisah Pilot, John 3:16 Jadi Gladiator!

Pasalnya, di usia Aza yang sudah menyentuh 17 tahun ini, jiwa kompetitifnya kian berubah menjadi hal yang positif. Terutama ketika ia berada di lapangan saat bertanding. “Bagus banget dia, nggak mau kalah sama lawan. Fight banget kalo basket,” kata Josiah.

“Nah, karena dia sekarang fight banget makanya aku selalu support dia. Kalau misalnya ada salah, ya aku kasih saran sebagai Kakaknya. Yang terpenting sekarang dia bisa perform baik di lapangan dan bisa jad pemain yang bagus. Bangga, sih, sama perubahan dia sekarang,” timpalnya.

Dari sisi Aza sendiri, ia pun sangat menghormati Josiah sebagai Kakaknya. Tidak hanya di dalam lapangan, bahkan di luar lapangan pun Aza menjadikan kakaknya sebagai role modelnya.

Baca juga: Love and Hate Relationship Madelyn dan Marvel Joan, Kakak-adik dari Kosayu

“Kita sering sharing dan saling menasehati satu sama lain. Tapi lebih sering Koko yang menasehati aku, sih. Apalagi sekarang Koko jadi tim pelatih Charis. Aku makin rispek ke dia,” tutup Aza.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara