Antara SMAN 1 Ponorogo gapai mimpi yang tertunda atau justru SMAN 1 Kediri yang jadi penguasa wilayah Madiun? Kedua tim ini merupakan dua kandidat terkuat yang berhasil melenggang hingga Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Keduanya akan berebut predikat juara lebih dulu dan akan bertanding di GOR Wilis Kota Madiun pada pukul 15.00 WIB. SMAN 1 Ponorogo merupakan runner up DBL East Java-West 2023. Sedangkan SMAN 1 Kediri justru tim yang berstatus debutan.

Jaminan juara baru dipastikan bakal hadir di DBL East Java-West 2024 dari sektor putri. Mengingat dalam dua musim terakhir, penguasa wilayah Madiun berhasil diamankan oleh SMAN 1 Madiun pada DBL East Java-West 2022 dan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung pada DBL East Java-West 2023.

Kini, kedua jawara justru pulang lebih dulu. Secara mengejutkan, SMAN 1 Kediri berhasil menumbangkan SMAN 1 Madiun yang sebelumnya juga menumbangkan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung pada laga perdananya.

Baca Juga: Kilas Balik Smast: The Giant Slayer! Debutan Siap Ambil Alih Singgasana

Secara statistik, SMAN 1 Kediri memang punya dua pemain yang cukup diandalkan, antara lain Azalea Nasya Queena dan Lareina Defiane Yudha. Keduanya rutin menyumbangkan dua digit poin pada setiap pertandingan.

“Expect the unexpected aja sebenarnya, Kak. Soalnya kita gak pernah berharap lebih sama event ini. Kita cuma jalanin aja tiap match. Target awal cuma mau lolos semifinal aja, gak bakal kira juga kalau menang jauh,” singkat Nasya, melalui via chat pasca pertandingan melawan SMAN 1 Madiun.

Tak mau kalah, dari tubuh SMAN 1 Ponorogo juga punya kombinasi maut antardua pemain, yakni Vanessa Kayla Jovanka dan Medina Aulia Ade Hersanti yang tak pernah absen menjadi top skor bagi timnya. Kini, SMAN 1 Ponorogo tak mau kecewa. Mereka bakal berupaya untuk menggapai mimpi yang sempat tertunda.

“Harapan pastinya bisa champion tahun ini ya, soalnya tahun kemarin kita belum bisa rebut posisi champion dari Smariduta (SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung). Semoga tahun ini jadi tahunnya kita,” buka Vanessa, pemain kunci SMAN 1 Ponorogo.

Baca Juga: Kilas Balik Ganesha: Wajah Lama Siap Usung Target Baru

Semua tim sudah bersiap menampilkan yang terbaik demi berdiri tegak di tangga juara. Lantas, siapakah yang bakal mengamankan kursi singgasana dan pulang dengan gelar kampiun DBL East Java-West 2024? 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Berikut link live streaming Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West antara tim putri SMAN 1 Ponorogo versus SMAN 1 Kediri

Jadwal Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West bisa kalian cek di sini

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara