Jawara musim lalu masih berdiri tegak hingga laga penghujung Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West. SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung atau biasa dikenal dengan sebutan Smariduta ini kembali mengamankan satu tempat di Final Party.

Seolah tak ada gangguan berarti. Perjalanan Smariduta begitu mulus pada setiap laganya. Bahkan mereka masih sangat dominan dan berpeluang menjadi tim pertama yang mengamankan back to back champion di DBL East Java-West 2024.

Sebelum menyaksikan penampilan “Raja Terakhir” di putaran final, mari simak terlebih dahulu rekam jejak Smariduta selama DBL East Java-West 2024 berlangsung.

Versus SMAN 1 Ponorogo

Tim putra SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung masih mengerikan! Juara musim 2023 itu berhasil menggilas SMAN 1 Ponorogo dengan skor 60-12. Kemenangan telak memboyong Smariduta -SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung- melaju ke babak Big Eight. 

Skuad Smariduta berhasil mendominasi laga sejak kuarter pertama. Berusaha mematikan ancaman SMAN 1 Ponorogo, Smariduta telah menaruh margin sampai 11 poin dengan skor 13-2. Di kuarter kedua, Smariduta juga tak memberikan kesempatan SMAN 1 Ponorogo menambah poin, skor ditutup dengan 30-2. Situasi dua kuarter sisanya pun tak banyak berubah. 

Rifky Ardiansyah, Andhika Agung, Magazha Farrel Pranaja, Muhammad Farrel Aqil Putra Pribadi, dan Dzaky Prasetya Puguh Saputra, yang menjadi lima pencetak skor terbanyak dalam laga kali ini. 

Baca Juga: Hasil DBL Madiun: Putri Smariduta Pulang, Smasa Masih Madiun Mengerikan!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMAN 1 Madiun

Meski digadang sebagai salah satu tim yang bakal mencolok di DBL East Java-West 2024, SMAN 1 Madiun rupanya juga harus bertekuk lutut atas putra SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung. Di laga keduanya melawan SMAN 1 Madiun, SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung (Smariduta) menang mudah dengan skor 42-20. 

Sebenarnya margin poin di antara kedua sekolah tak terlalu jauh. Mereka menutup kuarter pertama dengan skor 11-6 unggul Smariduta. Sedangkan di kuarter kedua menjadi 16-10 kembali unggul Smariduta. Namun di kuarter ketiga, SMAN 1 Madiun mulai terseok-seok. Mereka hanya berhasil menambahkan satu poin dan menutup kuarter ketiga dengan 30-11. 

Putra Smariduta merupakan juara sektor putra dari DBL East Java-West 2023. Layak dinantikan apakah kekuatan mereka masih mendominasi di musim 2024?

Baca Juga: Hasil DBL Madiun: Smariduta Masih Perkasa, Smada Menang Mudah!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMAN 2 Ponorogo

SMAN 1 Kedungwaru masih mendominasi. Mereka kembali melangkah ke partai final usai mengalahkan SMAN 2 Ponorogo di babak Fantastic Four dengan skor 79-59.

Smariduta memulai permainan dengan cukup santai. Mereka tampak sengaja menyimpan energi di kuarter terakhir. Tak heran, di kuarter kedua, SMAN 2 Ponorogo sempat unggul dengan skor 34-38. Namun, kuarter ketiga Smariduta mulai menjauh dan tancap gas di kuarter keempat.

Adalah Wisnuajie Pradypta Atmaja yang mendulang poin terbanyak bagi Smariduta dengan 28 poin. Disusul sang rookie, Magazha Farrel Pranaja yang membukukan dobel-dobel dengan 11 poin dan 11 rebound.

Kembalinya Smariduta ke laga final seperti mengulang babak puncak musim lalu. Di mana SMAN 2 Madiun menjadi penantang kuat bagi Smariduta. Namun, permainan apik serta tim yang solid membuat Smariduta berhasil memegang gelar champion musim 2023.

Apakah mereka mampu menjadi tim yang mengamankan back to back champion pertama di DBL East Java-West?

Baca Juga: Hasil DBL Madiun: Smada dan Smariduta Kembali Bersua di Final!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara