Kilas Balik Smada: Siap Revans di Final Ulangan!

| Penulis : 

Final ulangan terjadi. SMAN 2 Madiun rupanya masih jadi salah satu penantang terkuat di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West yang beranjak sampai ke partai final. 

Jumat, 13 September 2024, harusnya bakal menjadi hari yang bersejarah. Pasalnya mereka bakal kembali bertempur di medan perang dengan penantang lamanya, SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung. 

Tak ingin bernasib sama seperti musim lalu, SMAN 2 Madiun atau Smada siap revans. Sebelum itu, simak terlebih dahulu sepak terjang mereka sepanjang DBL West Java-North 2024.

Versus SMAN 2 Kediri

SMAN 2 Madiun menang mudah atas SMAN 2 Kediri di laga perdananya dengan skor 64-39. Hasil itulah yang membawa SMAN 2 Madiun berhasil melaju ke babak perempat final. 

Skuad SMAN 2 Madiun memang tampil percaya diri sejak tepis mula. Adalah Stephen Suheryandi Putra yang membuka kran poin untuk timnya. Stephen mencetak skor pertama hanya di detik 16. Mereka juga menutup kuarter pertama dengan angka 15-6. 

SMAN 2 Kediri sebenarnya berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Mereka langsung mencetak 12 poin tambahan. Akhirnya, kuarter dua ditutup dengan 27-18. Sayangnya, SMAN 2 Madiun semakin menjauh.

Nantinya SMAN 2 Madiun akan berjumpa dengan SMAN 1 Pare Kediri di perempat final. Layak dinantikan bagaimana langkah SMAN 2 Madiun selanjutnya. 

Baca Juga: Hasil DBL Madiun: Smariduta Masih Perkasa, Smada Menang Mudah!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMAN 2 Boyolangu

SMAN 2 Madiun kembali tampil mengagumkan di laga keduanya. Mereka berhasil mengalahkan SMAN 1 Boyolangu dengan skor 47-26. Dengan begini, skuad SMAN 2 Madiun berhasil melaju ke babak Fantastic Four. 

Adalah Yoel Abimanyu Nugroho yang berhasil mencetak top score dalam laga hari ini dengan angka 13 poin. Disusul dengan Agathan Rasya Azriel Rahardja yang mencatatkan 13 poin. Disusul dengan Stephen Suheryandi Putra dengan 10 poin. Dan Darren Marcelino Dewantoro.

Memegang gelar sebagai runner up musim 2023 tentunya membuat SMAN 2 Madiun ingin melangkah kembali ke final. Layak dinantikan bagaimana perjalanan SMAN 2 Madiun selanjutnya. 

Baca Juga: Hasil DBL Madiun: Putri Smariduta Pulang, Smasa Masih Madiun Mengerikan!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMAN 1 Kediri

Perebutan tiket final sektor putra pertama mempertemukan SMAN 2 Madiun dengan SMAN 1 Kediri. Baik SMAN 2 Madiun dan SMAN 1 Kediri merupakan kekuatan yang tak boleh dianggap remeh di wilayah DBL East Java-West 2024.

Smada Madiun -julukan SMAN 2 Madiun- merupakan pemegang gelar champion sektor putra musim 2022. Musim lalu, mereka berhasil melangkah ke final dan menyabet gelar runner up. Sementara SMAN 1 Kediri merupakan debutan yang langsung melesat ke babak Fantastic Four. 

Meskipun begitu, rupanya masih sulit bagi SMAN 1 Kediri untuk merobohkan pertahanan Smada Madiun. Alhasil, Smada Madiun berhasil menghentikan langkah SMAN 1 Kediri ke partai final. Mereka mudah atas SMAN 1 Kediri dengan skor 78-64.

Selama empat kuarter, Smada Madiun selalu memimpin perolehan skor. Meskipun SMAN 1 Kediri selalu membalas dengan poin, masih banyak turn over dan akurasi tembakan yang membuat Smada Madiun mendapatkan situasi menguntungkan. 

Baca Juga: Hasil DBL Madiun: Smada dan Smariduta Kembali Bersua di Final!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara