ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi tim putra SMAN 15 Surabaya (XVB) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Tim putra SMAN 15 Surabaya (XVB) belum terkalahkan! Laga perdana XVB di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North pun berhasil dibuka dengan kemenangan.

Di pertandingan Kamis, 12 September 2024, mereka dipertemukan dengan SMAN 1 Mojokerto. Sejak peluit awal dibunyikan, hanya butuh waktu tujuh detik bagi skuad asuhan Fahad Sab untuk menembus pertahanan lawan melalui three point yang dilayangkan Raditya Dwi.  

Tembakan demi tembakan terus dilancarkan. Tak jarang juga percobaan poin dari XVB meleset. Namun, mereka tetap sukses menguasai jalannya pertandingan hingga skor akhir menunjukkan 38-13. 

Akhmad Razzan Rasyid, sang kapten XVB, mengaku puas dengan performa pasukannya. Terlebih lagi, game kali ini menjadi kali pertama XVB berhadapan dengan First (sebutan tim SMAN 1 Mojokerto). Mereka pun hanya mengandalkan tayangan ulang di YouTube untuk memantau pergerakan sang lawan selama di Round 1.

“Cukup bagus sih, walaupun sebenernya masih ada beberapa peluang yang bisa dimanfaatin. Mungkin, karena miskom aja. Tapi, overall udah bagus,” ungkap pemain yang akrab disapa Rasyid.

Sebagai tim putra pertama yang mengamankan tiket Round 2, kesatria XVB bisa dibilang memiliki waktu persiapan yang cukup lama. Kendati demikian, Rasyid mengaku tidak ada perbedaan signifikan dengan latihan panjang itu. 

Sebenernya biasa aja sih buat kita soalnya belum tahu juga lawannya siapa. Jadi, masih abu-abu,” tutur pemain kelahiran 2007. 

Rasyid mengungkapkan bahwa persiapan putra XVB menuju Round 2 lebih banyak berfokus pada evaluasi dari kesalahan di Round 1. Dengan begitu, mereka merasa jauh lebih siap untuk menghadapi lawan berikutnya.

Baca juga: Antara Aufa Jasmine dan 99 Persen Kecintaannya dengan Basket

Menariknya, putra XVB berada dalam jajaran Grup A. Itu artinya mereka akan segera berhadapan dengan sang juara bertahan. Siapa lagi kalau bukan SMA St. Louis 1 Surabaya. 

Rasyid tak mengelak jika para pemain XVB sempat kaget menerima kabar tersebut. Meski begitu, ia dan rekan-rekannya memilih tidak ambil pusing.  

“Kita udah tahu bakal lawan tim-tim Big Eight. Kita nggak berharap menang, tapi kita juga nggak mau kalah. Nothing to lose aja yang penting usahain terbaik aja,” ujar penggawa bernomor punggung 11. 

Menurutnya, tugas utama putra XVB saat ini adalah mengerahkan upaya terbaik, baik saat latihan maupun di lapangan pertandingan. Mengenai hasil akhir, mereka serahkan sepenuhnya kepada Tuhan. 

“Yang penting, main aja lah, nggak usah mikir target lagi. Kita mengakui lawannya nanti emang juara tahun lalu, jadi yang terpenting usaha terbaik aja,” pungkasnya. 

Baca juga: Satria Airlangga, Debut DBL, Nomor Keberuntungan, dan Pingpong!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY