ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret koreo tiga dimensi the knight dari Sinluiers

Pasukan merah alias Sinluiers (tim suporter SMA St. Louis 1 Surabaya) kembali merasakan sensasi nribun di DBL Arena pada Kamis, 12 September 2024. 

Penantian panjang Sinluiers menunggu Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North usai, sudah terbayarkan. Kini, giliran mereka untuk turut serta beradu kreativitas dan mendukung tim basket kecintaannya berlaga di Round 2.

Yap, terbukti. Pada laga malam hari tersebut, Sinluiers di tribun barat DBL Arena menyuguhkan sebuah koreo tiga dimensi yang cukup membuat kagum seluruh penonton. 

Dengan cukup antusias, kedua capo Sinluiers yakni Leonardus Pandu Bhanuadi dan Rain Ethan Nathanael berbincang dengan kami di lorong tribun barat. 

Baca Juga: Gambes Mania Kebut Koreo Tiga Dimensi Semalam Suntuk!

“Koreo dari kami hari ini bergambar The knight yang memiliki makna sebagai koreo pembukaan karena kuda dan ksatria akan menunjukkan kedatangan dan keganasannya,” terang Leonardus. 

Bukan hanya itu saja, koreo tiga dimensi tersebut juga lengkap didampingi dengan sebuah tulisan di samping kanan dan kiri we're back, we're ready yang mewakili bahwa tim basket SMA St. Louis 1 Surabaya sudah kembali dan siap bertanding di DBL Arena. 

Eitss, siapa sangka? di balik kerennya koreo tiga dimensi Sinluiers, menyimpan sebuah drama dalam proses pembuatannya. 

“Jadi kami salah beli kain seharga dua juta Kak. Lah kata Papa itu tempatnya di pasar Atom, nurut aja berangkat. Sampai sana salah beli kain blacu yang tebal itu. Sebenarnya itu tiga jutaan dan kami tawar jadi dua juta hehe. Padahal kain aslinya yang kafan itu murah. Akhirnya tetap dipakai buat koreo utama,” jelas Rain dengan sedikit menahan tawa.

Tak berhenti di situ saja, drama Sinluiers berlanjut ketika proses membuat sketsa dan mengecat koreo dimulai. 

“Seharusnya kami itu biasanya mengerjakan di bawah pohon cinta, tapi karena ditutup ada suatu pameran jadi mencari tempat lain. Akhirnya harus mengerjakan koreo itu di dekat gudang karyawan di sekitar parkir mobil guru,” cetus Rain yang duduk di bangku kelas XII tersebut.

FYI, dikasih nama pohon cinta karena dalam satu kotak ada dua pohon. Terus mitosnya kalau mengelilingi pohon cinta beberapa kali bisa dapat pasangan guys.

Meskipun harus melewati berbagai drama, perwakilan Sinluiers ini mengaku senang karena bisa belajar banyak hal baru saat berada di lingkungan tim suporter. Utamanya dalam hal pembuatan koreo.

“Kan sebelumnya kita kalau bawa koreo diprint gitu, nah ini sudah kedua kalinya membuat koreo tiga dimensi yang sesungguhnya. Jadi, belajar banyak hal baru. Ya semoga bisa terus berinovasi lah dalam membuat koreo ke depannya,” pungkas Leonardus di akhir laga kemenangan perdana basket putra SMA St. Louis 1 Surabaya.

Baca Juga: Putra-Putri Nineteen Telan Kekalahan, Nineteen Mania: Our Love is Wonderful

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY