ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Madiun usai bertanding melawan SMAN 1 Kediri di partai semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West hampir mencapai puncaknya. Pada Kamis, 12 September 2024, perebut tiket final pun tuntas dilakukan di GOR Wilis Kota Madiun. Ada empat sekolah yang saling sikut untuk mendapatkan kesempatan bermain di partai puncak.

Tim putri SMAN 1 Ponorogo berhasil mengamankan satu tiket ke final usai mengalahkan SMAN 1 Boyolangu. Kedua sekolah tersebut melakoni laga dramatis. Sementara itu, srikandi Smasa Madiun yang sukses memulangkan putri Smariduta musim ini, harus bertekuk lutut dengan SMAN 1 Kediri. 

Penasaran dengan hasil pertandingan selengkapnya Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West pada 12 September 2024? Berikut DBL.id rangkum untukmu semua pertandingan hari ini: 

SMAN 1 Ponorogo versus SMAN 1 Boyolangu (Girls)

Tim putri SMAN 1 Ponorogo menang 'satu setengah bola' atas SMAN 1 Boyolangu di laga Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West. Pertandingan antara Smazapo dengan SMAN 1 Boyolangu ditutup dengan skor 46-43. Dengan begini, Smazapo resmi melaju ke babak final sektor putri. 

Pertandingan antara Smazapo dan SMAN 1 Ponorogo berlangsung sengit. Smazapo telah unggul sejak kuarter pertama hingga kuarter ketiga. Sementara, SMAN 1 Boyolangu membuntuti skor Smazapo dengan ketat. Di kuarter keempat SMAN 1 Boyolangu sebenarnya sempat menyalip. Di menit ke delapan skor menjadi 39-42 unggul SMAN 1 Boyolangu. 

Sayangnya itu hanya bertahan sementara. Karena personal foul, Smazapo mendapatkan kesempatan free throw. Sehingga menciptakan dua peluang free throw, yang mempermudah Smazapo menambahkan poin. Skor semakin diperkuat dengan dua poin tambahan dari Nibras Fairusza dan Vanessa Kayla Jovanka. 

Vanessa juga menjadi top score dari Smazapo. Ia berhasil mencetak skor hingga 16 poin. Disusul dengan Emelda Desy Pertiwi dengan sembilan poin, Medina Aulia Ade Hersanti dengan sembilan poin, Nibras Fairuza dengan empat poin, dan Rahmania Al Mirah Ekna Syachfitri dengan empat poin. 

Musim lalu, SMAN 1 Ponorogo merupakan pemegang gelar runner up untuk sektor putri basket musim 2023. Layak dinantikan bagaimana perjalanan srikandi Smazapo di partai final selanjutnya. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Baca Juga: Hasil DBL Malang: Semakin Dekat dengan Babak Playoffs!

SMAN 1 Kediri versus SMAN 1 Madiun (Girls)

Tim putri SMAN 1 Kediri menang mudah atas SMAN 1 Madiun dalam Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West. Mereka berhasil mengalahkan SMAN 1 Madiun dengan skor 61-39. Dengan begitu, SMAN 1 Kediri akan melangkah ke final dan berjumpa dengan SMAN 1 Ponorogo yang telah menunggu di bracket. 

Hasil ini tentunya mengejutkan bagi abas Jawa timur. Khususnya Madiun dan sekitarnya. Pasalnya, SMAN 1 Madiun sebelumnya telah mengalahkan sang juara sektir putri musim lalu, SMAN 1 Kedungwaru (Smariduta). 

SMAN 1 Kediri telah mendominasi sejak kuarter pertama. tim polesan Aditya Prayoga tersebut menutup 10 menit awal dengan skor 19-5, jauh meninggalkan SMAN 1 Madiun. Hasil tak banyak berubah di tiga kuarter terakhir. SMAN 1 Kediri terus memberikan margin atas perolehan SMAN 1 Madiun. 

Adalah Azalea Naysa Queena yang berhasil mencetak 12 poin, disusul dengan Lareina Defiane Yudha dengan 11 poin, Regina Naswa dengan delapan poin, Dona Olyvia Young dengan skor enam poin, terakhir ada Alvina Aulia Zafira dengan enam poin. So, layak dinantikan bagaimana perjalanan mereka di partai final. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Baca Juga: Kharisya Aleya, Pemain Bhawikarsu yang Introvert Tapi Punya Banyak Skill!

SMAN 2 Madiun versus SMAN 1 Kediri (Boys)

Perebutan tiket final sektor putra pertama mempertemukan SMAN 2 Madiun dengan SMAN 1 Kediri. Baik SMAN 2 Madiun dan SMAN 1 Kediri merupakan kekuatan yang tak boleh dianggap remeh di wilayah DBL East Java-West. 

Smada Madiun -julukan SMAN 2 Madiun- merupakan pemegang gelar champion sektor putra musim 2022. Musim lalu, mereka berhasil melangkah ke final dan menyabet gelar runner up. Sementara SMAN 1 Kediri merupakan debutan yang langsung melesat ke babak Fantastic Four. 

Meskipun begitu, rupanya masih sulit bagi SMAN 1 Kediri untuk merobohkan pertahanan Smada Madiun. Alhasil, Smada Madiun berhasil menghentikan langkah SMAN 1 Kediri ke partai final. Mereka mudah atas SMAN 1 Kediri dengan skor 78-64.

Selama empat kuarter, Smada Madiun selalu memimpin perolehan skor. Meskipun SMAN 1 Kediri selalu membalas dengan poin, masih banyak turn over dan akurasi tembakan yang membuat Smada Madiun mendapatkan situasi menguntungkan. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung versus SMAN 2 Ponorogo Boys)

SMAN 1 Kedungwaru masih mendominasi di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West. Mereka kembali melangkah ke partai final usai mengalahkan SMAN 2 Ponorogo di babak Fantastic Four dengan skor 79-59.

Smariduta -julukan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung- memulai permainan dengan cukup santai. Mereka tampaknya sengaja menyimpan energi di kuarter terakhir. Tak heran, di kuarter kedua, SMAN 2 Ponorogo sempat unggul dengan skor 34-38. Namun, di kuarter ketiga Smariduta mulai menjauh dan tancap gas di kuarter keempat.

Adalah Wisnuajie Pradypta Atmaja yang mendulang poin terbanyak bagi Smariduta dengan 28 poin. Disusul sang rookie, Magazha Farrel Pranaja yang membukukan dobel-dobel dengan 11 poin dan 11 rebound.

Kembalinya Smariduta ke partai final seperti mengulang babak puncak musim lalu. Di mana Smada menjadi penantang kuat bagi Smariduta. Namun, permainan yang apik serta tim yang solid membuat Smariduta berhasil memegang gelar champion musim 2023. Layak dinantikan apakah mereka akan kembali menyabet trofi juara!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY