ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Jezswi Novalita Feruji memperhatikan permainan Srikandi Ciputra di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North skuad Eagles -sebutan SMA Ciputra Surabaya- kontra SMA Petra 4 Sidoarjo berakhir dengan kemenangan Eagles, 35-10. Di balik penampilan apik skuad itu, ada pesan dari sang pelatih.

Ia bernama Jezswi Novalita Feruji. Pelatih tim putri Ciputra ini ingin menyampaikan beberapa pesan dan evaluasi untuk timnya seusai laga Kamis, 12 September 2024.

Ditemui selepas laga, kami mengobrol di lorong ruang ganti DBL Arena Surabaya. Pelatih kelahiran Surabaya itu membuka percakapan dengan mengulas model melatihnya. Ia berkata, metode yang digunakan menyesuaikan dengan para pemain.

“Kita lihat kelebihan dan komposisi tim, baru nanti disesuaikan. Nggak beda jauh sama model latihan tim lain kok,” bukanya.

Baca Juga: Belle, Kekuatan Berpelukan dan Terapi ala Niki serta The 1975!

Dari pertandingan barusan coach Jezswi menyatakan ada beberapa miss yang terjadi. Salah satunya saat free throw. Menurutnya, waktu lima detik harus dimanfaatkan dengan baik.

“Kita sudah tahu tipsnya. Intinya harus rileks. Kondisi habis lari-lari, manfaatin waktu buat rileks biar kondisi lebih stabil,” ujar pelatih berzodiak Scorpio itu.

Kesalahan minor tetap menjadi perhatian utama coach Jezswi. Tapi baginya, jika mental tim solid, hal tersebut akan teratasi. Untuk memantapkan gameplay, skuad Ciputra sempat melakukan sesi kamp latihan di Trawas.

“Kita sempat TC di Trawas seminggu sebelum DBL. Fokus kami memang di bonding. Karena ini tim cewek, jadi penekanan di komunikasi dan gimana caranya saling mengerti satu sama lain as a team,” beber mantan pelatih SMAN 8 Surabaya itu.

Kesalahan minor tetap menjadi perhatian utama coach Jezswi. Meski begitu, buka berarti fokusnya akan terbagi. Ia tetap memiliki target bersama tim didikannya.

“Target kita lolos Round 2. Anggap setiap pertandingan adalah final. Jangan berharap besok ada kesempatan, karena kita nggak tahu kesempatan datang berapa kali,” tutupnya dengan mantap.

Baca Juga: Kemenangan Perdana Ciputra di Round 2, Coach Soewondo: Rebound Pacet Bagus!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY